Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Selasa, 23 Juni 2009

Bunga


Bunga buat sebagian besar orang adalah tanda cinta,sebuah keindahan yg mekar dari hasil menanam bibit ,yg akhirnya tumbuh dan menghiasi taman. Tapi itu adalah orang kebanyakan, kalo saya?? Saya akan jawab dengan sebuah cerita.

Sebuah cerita yg kali ini , harus sedikit mengorek masa lalu saya. Saya bukanlah orang romantis, dari dulu saya tidak pernah suka memberikan bunga ,buat saya terlalu klise, dan memang saya bukan tipe orang yg romantis. Jika hari kasih sayang (valentine) datang saya tidak pernah latah dengan ikut2 beli bunga untuk pasangan. Di hari ulang tahun mantan2 saya pun saya termasuk jarang memberikan kado dan kartu. Paling sebatas makan2 dan ucapan selamat , buat saya itu sudah layak dan sepantasnya (yg penting kan gak lupa,hehe)

Semua terjadi sewaktu masa awal2 kuliah , saya berpacaran dengan seseorang. Jauh2 hari saya sudah berpesan kepadanya “jangan mengharapkan bunga dari saya,saya bukan orang romantis ,dan saya cuma mau memberikan bunga, hanya tiga kali seumur hidup saya :

yg pertama untuk istri saya, yg kedua untuk istri saya lagi jika dia sudah tua, dan yg terakhir adalah cadangan saya”

demikan pesan saya kepada pacar saya yg waktu itu saya juga belum tau ternyata dia akan mendapatkan bunga dari saya. Saya sudah berniat melakukan hal ini ,dari saat saya masih duduk di bangku sma,dan hampir semua pacar saya tau tentang hal ini. Saya sengaja bilang biar pada gak ngarepin bunga dari saya.

Sewaktu saya putus dengan pacar saya , selama sebulan saya menangis ,dan belum pernah saya menangisi wanita seperti ini sebelumnya. Kalo kalian pernah liat sinetron ada orang hujan2an ,saya pun pernah melakukan hal itu,menangis sambil berlari di tengah hujan yg lebat (kalah kali sinetron,hehe). Singkatnya wanita inilah yg menyebabkan saya berpindah keyakinan agama saya, ke agama yg saya anut sekarang.

Dan dipagi itu setelah melalui semua proses menyakitkan hati, akhirnya saya memutuskan ,inilah saatnya bunga cadangan itu keluar…. lalu saya beli sekuntum bunga di pasar barito (yg kini udah gak ada, dipugar jadi taman kota),dan saya antar kerumahnya pagi2,dengan dimasukkan kedalam sebuah amplop dengan surat yg saya tulis dengan berlinang airmata. Saat amplop dibuka dan bunga jatuh ,seketika saya menyaksikan tetesan air mata dari mata indahnya… dia tau arti bunga itu,maka dia tak kuasa menahan emosinya…
Dan sampai hari ini,di umur yg menginjak kepala 3 ,belum pernah ada bunga lain yg saya berikan kepada wanita lain. Itu terjadi 12 tahun lalu ,di akhir tahun 1997.

Dan kini… saya hanya punya 2 bunga lagi untuk istriku yg belum jelas figurnya (maklum jomblo)
Saya memang tidak berniat berpoligami dari dulu,jadi jika Tuhan mengijinkan mudah2an kedua bunga itu sampai pada orang yg tepat,hanya untuk seorang yg beruntung untuk mendapatkan hati ini sepenuhnya sampai hari tua nanti.

-didot-

6 komentar:

  1. sekian lama temenan sama lo, gue baru tau lo pernah nangis bombay gara-gara wanita.. hihihihi

    BalasHapus
  2. itu pertama kalinya chi... dulu gw gak pernah bisa nangisin cewek sebelumnya...

    dulu sebelumnya ,kalo denger lagu yg liriknya dalam belum mampu menangkapnya,hehe. setelah kejadian itu gw akhirnya mengerti kenapa cewek2 itu suka banget dengerin lirik yg mellow2.

    akhirnya gw mampu memakai hati gw untuk pertama kali merasakan hal2 yg gak pernah gw rasakan ,hehe.

    lagian gw kan juga manusia chi,dan gw bukan superman ,gw juga bisa nangis lho:D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. yaa jalan menuju roma kan banyak kalo kata pepatah dunia barat,hehe...

    takdir itu tetap kok,cuma jalannya aja yg bisa berbeda2;)

    BalasHapus
  5. didot bagus banget deh
    beruntung banget cewe yang dapetin bunga perdana itu, pasti dia cewe yang spesial banget deh
    terharu juga bacanya, siapapun cewenya pasti menitikan air mata kalo diperlakukan kaya gitu, hehe *hukshuks

    semoga cepet nemuin 2 bunga yang masih ada mau dikasih ke siapa ya didot, amin :)

    BalasHapus
  6. makasih vita,doanya itu sangat berarti... saya masih terus berharap dan berusaha,tidak mau menyerah mendapatkan cinta sejati itu,yg katanya cuma ada di film2 aja. semoga Allah berbaik hati memberikan takdir yg baik,jodoh yg baik dunia dan akherat buat saya,amin:)

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits