Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 15 Januari 2010

Adzan

 Adzan

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com)





waktu saya kecil ,saya senang menonton film kartun Thundercats. jagoannya adalah lima kucing yang hebat2,dan tokoh utamanya punya pedang yg bisa mengeluarkan lambang kucing besar di langit (rada2 mirip sama lambang kalo komisaris manOhara manggil si batman kasarung)




di film itu dan di serial batman, jika ada lambang mereka muncul di langit,itu tandanya mereka dibutuhkan ,bahwa sesuatu sedang terjadi. Nah kebetulan saya jadi berpikir,seandainya adzan yg kita dengar itu ada gambarnya juga di langit seperti di film2 itu ,jadinya kayak apa ya?  mungkin banget kalo gambarnya gambar huruf ALLAH dalam tulisan arab kali ya??


Nah masalahnya kita ini saat panggilan adzan datang itu gak peka,boro2 bisa ngebayangin ada tulisan Allah di langit (yg memang gak ada) , kuping kitapun kadang udah mati rasa saat adzan berkumandang. ada yg ntar sok (entar aja lagi tanggung,atau besok2 kalo lagi insaf) ,jadi makin lama kita semakin tidak peka terhadap panggilan ini.

Padahal Allah telah berfirman di alquran ( QS 8 : 2)  Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.


bagaimana mau bergetar jika kita tidak peka saat mendengarnya? jika kita cuekin terus lama2 hati kita tidak lagi peka terhadap panggilan itu. coba deh,kita perbaiki hal yg simpel ini, supaya kita bisa tergolong orang yg dibilang Allah beriman itu di hari akhir nanti.

Yuk ,mari kita sama2 perbaiki sholat kita ,kita lakukan di awal waktu dengan berjamaah kalau bisa.

Sholat diawal waktu akan terasa sebagai kebutuhan,sholat di akhir waktu akan terasa sebagai kewajiban.

Nah mau anda pilih yg mana,kebutuhan atau kewajiban?? udah pada gede kok jawab sendiri aja ya:D

4 komentar:

  1. Hati itu ibarat batangan besi. Jika dibiarkan tanpa dibersihkan, akan karatan. Semakin dibiarkan, karatannya akan semakin banyak, dan akhirnya akan membuat besi itu keropos, tidak bisa digunakan sama sekali.

    Hati yang dibiarkan "berkarat" akan sulit untuk dipulihkan. Salah satu cara untuk menghilangkan karat itu adalah dengan membuka hati untuk menerima pencerahan dari Allah swt. Memenuhi panggilan adzan adalah cara jitu untuk membuka hati pada pencerahan Allah swt.

    Mari menuju kemenangan

    BalasHapus
  2. beras ditampr baca posting ini

    BalasHapus
  3. vizon : iya uda ,hati itu adalah milik manusia yg paling berharga ,seperti kata sebuah hadist "ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging,apabila segumpal daging itu baik,maka akan menjadi baik semuanya, dan apabila segumpal daging itu jelek ,maka akan jeleklah semuanya,ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati" :)
    senny : aduh gak maksud nampar kok padahal,cuma pengen mencolek2 biar pada inget aja:D

    BalasHapus
  4. numpang lewat MAs..
    thanks buat baca'an artikelnya...
    keren n ngingetin kita untuk selalu dzikrullah dengan diriNYA terutama melalui shalat.

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits