Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Selasa, 19 Januari 2010

Alasan ngeBlog

 Alasan ngeBlog

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com)

hmm gara2 baca tulisannya senny di blognya ,jadi pengen nulis kenapa saya ngeblog:)



saya mau cerita dulu ,saya pribadi awalnya gak bisa nulis,gak suka nulis,dulunya gak suka baca kecuali baca  tintin dan donal bebek ataupun majalah bobo,hehehe:)


ketagihan saya membaca itu berawal saat saya secara gak sengaja disodorkan sebuah buku berjudul "berpikir dan berjiwa besar" karangan david schwartz ,buku ini jadi semacam buku bacaan wajib bagi orang2 MLM ,karena isinya mengajarkan untuk bersikap positif dan terbuka terhadap segala kemungkinan. Well itulah sedikit cerita tentang buku pertama saya yg sangat mengasyikkan ,hingga saya beli buku lagi dan lagi dan lagi.




Nah setelah banyak membaca ,akhirnya saya jadi sering ingin membagi apa yg saya dapatkan saat  membaca buku2 tersebut dengan rekan2 lainnya. Saya punya prinsip : Apa yg masuk pasti juga suatu saat akan keluar. jadi apa yg kita baca pasti juga mau gak mau kita akan tuangkan lagi dalam tulisan atau kata2. kalo kita cuma ngomong aja tapi gak pernah baca berarti lama2 kita ngomong gak ada isinya (kayak orang buang2 air melulu gak makan2) ataupun kita makan terus tapi gak keluar2 pasti perut kita juga akan meledak karena kepenuhan. Dan karenanya. menulis menjadi sebuah keseimbangan antara yg keluar dan masuk buat saya pribadi.

Kalo bicara soal uang ,ngeblog emang bukan tentang uang,wong gak ada juga yg mau bayar tulisan2 saya ini, tapi ini tentang kepuasan diri pribadi, gak dibayar atau bahkan jika harus keluar uang untuk melakukan hal ini pun saya tetap mau. Menulis buat saya saat ini adalah sebagai latihan mengasah kemampuan saya menulis,karena saya punya cita2 untuk membuat sebuah buku yg berguna buat orang banyak. bukan sekedar buku novel,tapi buku yg berisi ilmu ,tentang kebahagiaan ,dan hal2 praktikal lainnya dalam hidup. Oleh karena itu saya juga harus meningkatkan kemampuan menulis saya agar mudah dipahami para pembaca saya nantinya tentu.

Alasan lain saya menulis?  yang jelas suatu hari saya pasti akan mati,dan semua akan hilang begitu saja jika saya tak pernah menulisnya. jadi menulis adalah tentang meninggalkan sesuatu kepada dunia ini.

Saya ingin jadi seperti Sudirman yg tetap hidup dan kita kenang ceritanya ,karena setiap hari kita lewat jalan sudirman,bahkan sudirman itu adalah nama jalan terbesar di setiap kota di indonesia. Maka bisa dibilang sudirman tak pernah mati dalam hati masyarakat ,karena perjuangannya dulu itulah namanya kita kenang dan cerita tentang dirinya diajarkan terus menerus di sekolah2 hingga kini ,bahkan setelah orangnya telah tiada berpuluh tahun lamanya.



semoga saya bisa meninggalkan sesuatu yg berharga kepada dunia ini sebagai warisan saya,karena apa gunanya ilmu jika tidak untuk dibagi dan diamalkan??;p

4 komentar:

  1. alasan saya nge-blog? alasannyaaaaa...
    ah udah pernah bikin postingan kayak gini
    kalo ditulis di sini kepanjangan...
    *LOL*

    BalasHapus
  2. iya,pastinya setiap blogger pernah bikin tulisan ini,makanya saya juga ikutan deh sekarang bikin;)

    lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan??:D

    BalasHapus
  3. Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

    Ninneta

    BalasHapus
  4. Kalau saya ...
    Mengapa saya Ngeblog ...???

    Ini untuk BALANCING ...

    Supaya mobil jalannya seimbang ...

    Dan jikalau itu bisa berguna bagi orang banyak ...
    It would be great ...

    Salam saya Dot
    (sorry baru bisa kumen sekarang ... di kantor entah mengapa saya tak bisa komen di Blogspot)

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits