Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Kamis, 14 Januari 2010

Angel



 Angel

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )

ini bukan 'angel' yg bahasa jawa lho ,yg artinya sulit/susah ya,tapi ini 'angel' bahasa inggris yg berarti malaikat. makanya kemudian banyak orang yg menamai anaknya dengan kata ini seperti misalnya Orang tuanya si angelina jolie,angel lelga,angelina sondakh,dan angel2 yg lain (maaf rada OOT dikit,tapi yg jelas yg ngasih nama mereka ini pasti orangtuanya mereka kan dulu? bukan mereka sendiri:D)



Malaikat adalah sebuah mahluk yg konon sempurna bentuknya,menyerupai manusia tapi dengan sayap. entah bagaimana,namun beberapa kebudayaan dan agama memang menggambarkan demikian. saya sendiri gak tau juga karena memang belum pernah liat sendiri juga sih:)




Di film City of Angel ,yg diperankan oleh Om Nicholas Cage serta soundtracknya diciptakan oleh Goo goo dolls dengan judul iris (ini lagu enak banget deh,kalian juga pasti pada setuju kan sama saya?? ), digambarkan pemeran utamanya adalah sesosok malaikat yg berkeinginan jadi manusia. entah kenapa hal ini terkesan aneh buat beberapa orang,dimana kebanyakan dari kita manusia justru berkeinginan untuk jadi malaikat,dan bukan sebaliknya.




Liat aja kalo ada cewek yg cantik banget pasti dibilangnya seperti malaikat cantiknya,atau kalo misalnya adu mulut ngelesnya bilang : saya bukan malaikat. Lantaran kesempurnaan para malaikat itulah maka mungkin para manusia ingin jadi seperti malaikat.

Padahal Malaikat itu menurut saya gak ada yg cantik ataupun tampan  (jika memang ada jenis kelaminnya laki atau perempuan) ,kenapa? begini ,saya jelaskan sedikit : adanya yg cantik itu karena ada yg jelek,kalo semuanya cantik maka tidak ada yg cantik alias semuanya biasa saja. sesuatu disebut cantik karena ada yg lebih jelek darinya. hal ini juga berlaku sebaliknya ,jika semuanya jelek maka gak ada yg jelek lagi,karena semuanya sama jadi standar semua.

Jelek dan cantik adalah sebuah kata pembanding ,terhadap sesuatu yg sama klasifikasinya. atau istilah kerennya apple to apple (apel dengan apel) sebagai pembanding. kalau apel dengan jeruk tidak dapat dibandingkan karena tidak sama jenisnya.bayangkan sebuah hape baru yg keluar dari pabrik,pasti sama semua kan bentuknya? nah seperti itulah malaikat,gak ada yg bagus ataupun jelek,STANDAR dar dar...  lain kalo hape tadi udah dipake beberapa bulan ,kemudian anda liat tuh hape tersebut ,ditoko hape misalnya,ada yg bagus dan ada yg jelek kondisinya ,tergantung pemakainya,dan hal itu ujung2nya berpengaruh juga ke harga jualnya produk itu kembali. yg bagus pasti masih tinggi,yg jelek pasti harganya lebih murah.



Nah anda sendiri gimana? masih mau jadi malaikat? malaikat yg tanpa dosa ,tanpa hati itu? (ya  mereka gak punya hati,karena mereka seperti robot yg hanya melaksanakan perintah). mereka gak punya potensi berbuat jahat,gak seperti kita manusia,kita bisa jahat bisa baik. tapi Tuhan cuma memperingatkan kita agar kita berbuat baik menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA,DIA tak pernah memaksa kita (walaupun bisa) untuk menjalankan kehendakNYA. DIA ingin kita kembali kepadaNYA secara sukarela dengan hati kita sendiri. karena itu hati kita inilah yg menurut saya paling mahal nilainya,karena tak ada mahluk Tuhan yg lain yg punya selain kita manusia.




Manusia itu sifatnya ingin sesuatu yg tidak dipunyainya,coba jika kita terlahir jadi sapi atau ayam,pasti kita mau jadi manusia. mungkin kalo kita terlahir jadi malaikat kita juga maunya jadi manusia. kita manusia ,suka sulit menghargai apa yg sudah kita miliki,kalo belum kehilangan kita belum merasa bahwa apa yg saat ini kita miliki sangatlah berharga.

Saya sendiri gak mau jadi malaikat,kenapa? dengan segala ketidaksempurnaan saya (dan juga anda yg baca ini ,yg pastinya manusia juga bukan?? ) karena menurut saya pribadi, ketidaksempurnaan saya ini justru adalah sebuah anugerah. Allah menciptakan manusia berpasang2an,bahkan bukan cuma manusia,malam pun punya siang, semua ada padanannya,dan kesemuanya itu saling menyempurnakan satu sama lain.  kalau saya sudah sempurna berarti saya gak butuh orang lain untuk 'menyempurnakan' saya lagi dong tentunya?? (jadi inget kata2nya rene zellweger buat si tom cruise dalam film jerry maguire : you complete me ;p)




Memang saya gak sempurna,tapi pasti saya sempurna untuk seseorang di luar sana,dengan segala kelebihan dan kekurangan dia dan juga segala kelebihan dan kekurangan saya.

demikian juga dengan anda sekalian teman2ku,anda pasti gak sempurna,tapi anda sempurna untuk jadi teman saya saat ini:)




jadi mulai sekarang gak usah pada mimpi mau jadi malaikat lagi ya:D

N.B : tulisan ini dipersembahkan buat dua teman saya,teman baru saya sesama blogger yaitu : yessy dan reva yg udah pada meluangkan waktunya buat sekedar berbagi dan curhat,mereka tidak sesempurna malaikat,tapi mereka teman yg baik,thanks ya gals.
 semoga persahabatan kita bisa terjalin terus selamanya:)

9 komentar:

  1. Amiennn...Amien.....


    Semoga kelak kamu akan menemukan kepingan puzzle untuk melengkapi bingkai hatimu ya, Dot :)

    Terimakasih untuk postingan ini. Semoga silaturahmi ini bisa langgeng :)

    BalasHapus
  2. soor or later pasti nemu kok
    good luck utk pencariannya ya

    BalasHapus
  3. yessy : hehe... pastinya dong,Tuhan yg maha baik pasti telah menetapkan yg terbaik untukku ,apapun itu,saya percaya. keep the friendship we had forever;)
    senny : pasti ,kan diciptakan berpasang2an?hehe... thanks senny:)

    BalasHapus
  4. Great post, Dot :)

    Semoga persahabatan kita membawa kebaikan (spt Malaikat) dan langgeng ke depannya (seperti malaikat juga)...

    BalasHapus
  5. *nyanyi Malaikat juga Tahu - nya Dee*

    misiiii numpang ngamen Oooom...
    :P

    BalasHapus
  6. reva : yes indeed dear:)
    chic: hush gak terima pengamen disini,terima sahabat aja:D

    BalasHapus
  7. ya... ketidak sempurnaan adalah anugrah. lagi pula jika kita sedikit berpikir, semua kesempurnaan ada karena adanya ketidak sempurnaan. sebut saja malam yang sempurna karena pagi, atau manusia hidup sehungga mengalami kesempurnaan ketika meninggal. dan banyak contoh lainnya.
    ingin menjadi sahabat blogger Anda yang memiliki banyak ketidak sempurnaan.

    BalasHapus
  8. Menerima segala yang Allah berikan kepada kita dengan penuh kesyukuran, itu adalah cara terbaik untuk menyempurnakan kemanusiaan kita. Kita tidak perlu menuntut untuk menjadi makhluk lain. Yang perlu kita lakukan adalah menjalankan peran kita sebagai manusia dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan menebar sebanyak manfaat di muka bumi ini...

    Dot, thanks for the friendship ya... :)

    BalasHapus
  9. liudin : setuju banget dengan filosofinya ,semua saling melengkapi satu sama lain,ketidaksempurnaan melengkapi kesempurnaan.
    terimakasih sudah berkenan jadi sahabat saya:)
    vizon : uda,thanks banget udah mampir kesini,hehe... saya mah masih harus belajar banyak nih dari uda ,senior euy ,hehehe...

    thanks banget for everything ya da:)

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits