Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Sabtu, 23 Januari 2010

Islam identik dengan kemiskinan?

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )

ada yg pernah bilang,kalo agama islam di indonesia itu identik sama orang2 miskin dan pengemis.

dulu saya masih cukup bodoh dan lugu untuk percaya hal itu sebagai sebuah kebenaran ,kebetulan saya sendiri dulunya non muslim,dan memang kata teman saya itu benar juga,karena setiap saya liat di jalan2 ada pengemis atau orang miskin kebanyakan itu orang islam.

TAPI.... kalo dipikir2 lagi,sebenernya wajar banget gak sih kalo orang miskin di indonesia itu kebanyakan orang islam??  Mengingat bahwa jumlah umat muslim di negara indonesia ini mencapai 90% dari total pemeluk agama yg ada,tentu jadi gak heran karena mayoritasnya yg terlihat ya jadi memang islam semua.

bahkan indonesia emang dikenal sebagai negara berkembang (bahasa lainnya miskin atau terbelakang secara halus) terkorup yg mempunyai penduduk islam terbanyak di dunia (kita gak ngomongin kualitasnya disini cuma kuantitasnya aja lho ya:D )

jadi ibarat kita maen tebak2an dengan persentase tersebut udah jelas bahwa kalo 9 dari 10 orang (kayak iklan aja ya bahasanya;p ) yg kita comot (ambil) secara acak di negara ini kemungkinan besar ya memang yang agamanya islam pastinya dong?

jadi sebenernya teori teman saya itu lebih banyak salahnya daripada benarnya. maksudnya benar kalo kebanyakan umat muslim memang miskin,tapi itu juga karena negara ini masih tergolong negara yg miskin kalo dari pendapatan perkapitanya,udah gitu 90% penduduknya agamanya islam juga lagi,jadi mau gimana lagi? wajar toh kalo jadinya seperti itu?;D

7 komentar:

  1. miskin mah nggak kenal agama dot... hehehehhe.... om ku yang Islam malah punya tambang emas di kalimantan... hehehehehehehe.....

    BalasHapus
  2. emang teori ini kan salah ,makanya ditulis disini... di filipin katanya malah kebalik sama di indonesia sini keadaannya? :D

    BalasHapus
  3. Di Abu Dhabi juga yang berkecukupan kebanyakan orang Islam kok... mungkin memang tergantung mental penduduk-nya.

    BalasHapus
  4. di negara dimana penduduk islamnya lebih banyak dan negara tsb kaya raya,pasti akan terbalik daripada kondisi di indonesia yg memang miskin. thanks udah mampir ya ginkoberry:)

    BalasHapus
  5. heheh..gimana kalo di zimbabwe.. ato ethiopia.. kebanyakan miskin dan juga bukan muslim toh?

    hehe.. jadi tergantung tempatnya mas..

    BalasHapus
  6. emang saya juga gak setuju kok,hehehe... temen saya aja tuh yg gak bener asal njeplak aja mulutnya:D

    BalasHapus
  7. kalo kalian baca lagi judulnya,itu ada tanda tanya dibelakangnya ,menandakan ini bukan sebuah statement,tapi pertanyaan pribadi saya juga terhadap statement teman saya yg jelas2 salah (menurut kacamata saya lho ya). kalo saya gak pake tanda tanya berarti saya setuju dengan judulnya:)

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits