Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Rabu, 27 Januari 2010

Keinginan yang berubah

Keinginan yang berubah

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com)

Saya masih ingat dengan jelas,saat awal2 saya mulai kerja,mencari uang sendiri dengan pengalaman yg nol. saya dulu berpikir ,uang hasil kerja saya mau saya habiskan untuk membeli barang modifikasi untuk mobil saya.
 


Namun setelah beberapa waktu mulai belajar tentang ilmu depresiasi secara nyata di kantor dan juga gara2 baca bukunya robert kiyosaki ,maka saya pun berpikir,sayang sekali jika harus menghabiskan uang hanya untuk sesuatu yg bersifat terdepresiasi setiap tahunnya. (depresiasi : dari kata depres artinya menurun ,kalo apresiasi kebalikannya)


akhirnya saya mulai memikirkan rumah sebagai gantinya,sebagai sesuatu yg selalu naik nilainya dari tahun ke tahun. saat itu saya langsung memulai dengan mengganti furniture kamar saya dulu dengan model2 minimalis yg saya senangi. maklum belum sanggup beli rumah sendiri:;p

beberapa tahun berjalan lagi,berganti lagi keinginan saya itu,sebelum beli rumah alangkah baiknya jika saya punya bisnis seperti kantor yg sedang saya jalankan ini. akhirnya sayapun belajar bisnis2 dan ikut seminar2 serta organisasi bisnis yg bagus2 ,karena ingin tau kenapa organisasi itu bisa hebat dan sukses.

saya ikut mulai dari training di prudential,Amway ,dan juga Asia works training. disana saya mendapatkan banyak hal yg berguna untuk pengembangan diri saya ini.

saya juga masih ingat banget,kalo di seminar kita disuruh dream big,alias bermimpi besar,karena mimpi besar itu jadi bahan bakar utama untuk kita mengejar mimpi kita sehari2nya.

Lalu saya juga ingat dengan jelas ,kala itu saya memimpikan punya Ferrari terbaru ,yg pada saat itu harganya sekitar 2 eMber . Lalu mulai memvisualisasikan seperti yg ada pada buku 'the secret' , 'merasakan' bahwa hal tersebut sebagai kenyataan dan masa depan saya.

Singkat cerita ,beberapa tahun berlalu dan saya menemukan guru spiritual saya,dimana kemudian setelah banyak mendapat ilmu agama dan spiritual saya memahami,bahwasanya punya mobil ferrari seharga 2 M itu cuma bisa dinikmati paling2 seminggu sekali di weekend saja,mengingat kondisi jakarta yg macet. paling banyak isi mobilnya berdua,mungkin saya menikmati dengan pacar atau pasangan saya.

Menikmati sebuah harta senilai itu hanya bisa setiap weekend dan hanya berdua saja,alangkah sedikitnya manfaat itu bila kita bandingkan dengan membangun sebuah masjid dengan harga yg sama? berapa ratus orang yg akan merasakan manfaatnya? belum lagi pahala untuk kita? kalo ferrari malah bisa mendatangkan sombong dan rasa bangga dalam diri ,yg mana hal ini amat di benci Allah.

Oleh sebab itu saya akhirnya hanya milih buat hidup sederhana aja,tapi yg penting enjoy dan masih bisa beramal aja itu udah cukup,toh harta gak dibawa mati kan??

13 komentar:

  1. setiap orang memiliki keninginan yg berbeda

    salam knal!

    BalasHapus
  2. ginko : thanks;)
    h-run : betul,namun ternyata setiap individu pun keinginannya berubah seiring waktu dan pengetahuannya,itu aja. salam kenal juga:)

    BalasHapus
  3. Yah itulah romantika kehidupan....Nice Posting

    BalasHapus
  4. hehe... makasih rafi,pastinya hidup itu penuh dengan berbagai keinginan yg berbeda2 setiap saat,istilahnya dinamis gitu deh;p

    BalasHapus
  5. Untunglah..., pemilik Ferrari yg jalan persis di depan mobil kantor gw di Mampang waktu itu bukan dirimu, Dot. Soalnya abis gw cibirin :D

    In the bottom line, membuat orang lain bahagia berarti juga memberi kebaikan bagi diri sendiri, betul gak? ;)

    BalasHapus
  6. hai kunjungan perdana

    salam kenal
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  7. reva : aduh kalo daku naek ferrari pasti mampir dong buat jemput kamu sekalian ngecengin "ini lho lee mobil baruku,wkwkwkwk" * berkhayal dan bervisualisasi mode on:)
    yangputri : terimakasih kembali udah mampir,sering2 maen kesini ya:D

    BalasHapus
  8. hm..
    setuju banget. karena banyak teman saya yang *menurut kacamata saya* salah menerapkan gaya hidup. Pake mobil mewah, tapi ternyata rumah masih ngontrak. Tapi emang sih, kalo lag jalan paling keren di antara yang lain-lain. :)

    kan kalo rumah dan tanah gak bakalan turun harganya. malah jadi investasi jangka panjang.

    trus.. *sori komen panjang*
    mendingan kita hidup sederhana.. dari pada hidup bermewah2 tapi ngos2an untuk membiayai..

    kalo bahasa jawanya sih.. urip sak madya. hidup sewajarnya saja..

    thx udah mampir ke blog saya. I follow u ya... :)

    BalasHapus
  9. yang penting nggak maksa ya dot... jalanin yang ada aja, mimpi sih nggak papa, tapi jangan sampe nyolong gara2 pengen punya ferari. kayak pejabat2 kita...

    BalasHapus
  10. anna : gapapa komen panjang tapi melengkapi dan nyambung:D
    banyak tuh teman yg kek begitu ya,saya juga punya temen jaman dulu,kirain orangnya kaya banget,soalnya selalu beli yg branded dan makan gak mau dipinggir (bos saya yg sekarang aja mau kok padahal jauh lebih kaya;p)

    ternyata pas kerumahnya biasa aja,dan waktu kita mau makan tetep makan indomie juga ujung2nya,gak makan yg mewah2,wkwkwkwk...

    ninneta : betul deh,gak usah maksa,kalo punya sih gapapa,tapi sekali lagi ,keinginan itu sudah berubah kok. better for something useful deh:)

    BalasHapus
  11. Setujuuu Dot ...

    Seperti saya katakan ...
    Bahagia itu bisa datang dari mana-mana ...
    Dari hal yang sederhana sekalipun ...

    However ...
    Nabung jangan lupa kaleeee ...
    hehehehe

    BalasHapus
  12. iya om,saya rajin menabung kok,saya punya celengan kotak kayu di kamar,hehehe... mau bantu isi gak om??:D

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits