Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Rabu, 19 Agustus 2009

kemerdekaan adalah berkah

Berhubung baru 17 agustus ,ada baiknya kita sedikit renungkan apa artinya kemerdekaan ini. Tapi bukan dalam konteks kebangsaan ,melainkan dalam nilai2 spiritualnya.

Mari kita kaitkan dengan Alquran ( QS 106 : 4 ) “Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan”

Allah telah mengatakan dalam surat tersebut bahwasanya Dialah yg memberi makanan dan mengamankan dari ketakutan. Mari kita bahas satu2 :

- Memberi makan kepada kita untuk menghilangkan lapar :
Bagi anda yg saat ini punya banyak uang ,kemudian anda mau beli makan,seandainya tidak ada yg menjual bagaimana anda bisa makan?? Apakah uang itu yg menyediakannya??
Demikian pula bagi yg tidak punya uang , tiba2 rejeki nomplok ditraktir teman,atapun ada yg datang ke rumah bawa makanan ,siapakah yg mengatur semua itu?? Bukankah Patut kita bersyukur negeri ini cukup makmur dan punya banyak tersedia makanan enak untuk kita nikmati.

- Mengamankan dari ketakutan :
Nah yg satu ini cocok dengan arti kemerdekaan kita ,yg berarti saat ini kita bebas dari ketakutan (walaupun ada ancaman bom teroris) karena pada dasarnya kita sedang dalam keadaan tidak perang,jadi Negara cenderung aman. Siapakah dari kita yg bisa memilih ,kita lahir di Negara mana?? Atapun jadi anak siapa?? Tentu gak ada yg bisa kan?? Karena itu bersyukurlah karena anda dilahirkan di indonesia ini di jaman yg sudah merdeka ini. Bisa anda bayangkan jika tinggal di jaman di mana negeri ini masih perang , gak bebas ke mal , gak ada jaminan keamanan harta benda , gak bebas berusaha dan sekolah ,dll.

Nah setelah ini ,apakah kita masih sulit bersyukur?? Itu belum seberapa lho, kita belum menghitung rahmat sehat dan iman yg lebih berharga lagi tentunya.

Bagaimana cara kita bersyukur?? Gampang kok,banyakin sedekah sebagai tanda bahwa kita diberi lebih , banyak ibadah sunnah (wajib udah pasti dong). Semoga menjadi renungan ,bahwa kita telah mendapatkan anugerah kehidupan.

Jangan sampai nanti pepatah bicara : You don’t know what you got till you lose it.

Apakah perlu diambil dulu kemerdekaannya dengan kondisi perang baru kita sadar bahwa apa yg kita miliki saat ini amat berharga?? MERDEKA!!

1 komentar:

isi kertas ujian ini :

hits