Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Minggu, 20 September 2009

Temukan Kekuatan diri anda

Temukan kekuatan diri anda

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )

Anda pasti setuju dong kalo Tuhan itu maha adil (kalo gak adil berarti bukan Tuhan dong ya?? ) ,dan segala yg diciptakannya telah sempurna sesuai kehendakNYA seperti tertulis dalam surat :

(QS 17 : 70) Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan , Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya seperti tertulis pada ayat berikut :

(QS 82 : 7) Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang.

(QS 67 : 3) Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?


Jika seseorang diciptakan dengan sebuah kekurangan ,maka pasti akan dilebihkan juga bagian yg lainnya dari orang tersebut. Jika kita dikurangi satu indra ,maka pasti indra kita yg lain akan bertambah tajam,itu sudah hukumnya. Karena Allah menciptakan kita sudah seimbang dan sempurna sesuai kodratnya masing2.

Anda sudah pernah dengar nama Tony Melendez? lelaki asal Rivas, Nikaragua, ini terlahir tanpa dua tangan. Meski cacat, hal itu tidak menghalangi Tony untuk mengeksplorasi bakat bermusiknya. Sejak kecil ia telah belajar memainkan piano dan gitar dengan kedua kakinya.



video tony klik disini

Tony melendez




Ataupun nama Hee ah lee?? Hee ah lee adalah pianis kelahiran korea yg hanya mempunyai empat jari ,dua di kiri dan dua di kanan.


video hee klik disini


Hee ah lee




Orang2 seperti mereka ini adalah bukti ,bahwa setiap dari kita diciptakan sempurna dengan kelebihan dan kekurangan kita. Jika kita punya kekurangan disatu sisi,maka pasti akan ditambahkan pula kelebihan kita disisi lain. Karena itu carilah kekuatan anda , fokus pada apa yg anda bisa lakukan ,bukan pada apa yg tidak bisa anda lakukan.

Seekor ikan akan lebih hebat berenang daripada terbang ,karena terbang itu spesialisasinya burung yg diciptakan dengan sayap. Demikian pula sebaliknya. Tak mungkin sang burung disuruh belajar berenang agar bisa mengalahkan ikan. Masing2 punya keunikan sendiri2 ,semoga anda dapat menemukan kekuatan dalam diri anda masing2 dan menjadi pelita di bumi bagi manusia2 lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits