Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 27 November 2009

Menipu diri sendiri agar tersenyum selalu:)


Anda pernah memperhatikan gak di saat jam2 macet orang berangkat kerja? bagaimana air muka mereka?? jarang saya lihat dalam rutinitas kerja pulang atau pergi ke kantor ada yg tersenyum ,kebanyakan tenggelam dalam kelelahan ,dan kebosanan yg melanda sebuah rutinitas kerja pulang dan pergi.

Saya sudah jarang naik kendaraan umum semenjak lulus SMA karena punya kendaraan sendiri kemana2 ,dan kebetulan saat beberapa waktu silam saya sempatkan naik busway, saya tersenyum sendiri di dalamnya,karena rasa senang bisa naek busway,merasa excited seperti naik wahana di Dufan. Sambil duduk saya takjub melihat diri saya di tengah2 mereka yg sedang dalam perjalanan pulang kantor ,dan melihat wajah orang2 yg capai itu,dan bertanya dalam hati saya mengapa mereka sulit untuk pada tersenyum. bukankah katanya senyum adalah cerminan dari jiwa yg positif??

Kejadian berulang lagi saat saya travelling di luar negeri, dimana saat saya sedang vacation dinegeri mereka ,dimana kebanyakan dari mereka malah sedang kerja berlawanan dengan saya yg sedang asik liburan. seperti yg biasa saya lakukan ,saya selalu memperhatikan orang2 yg ada di sekitar saya,air mukanya,dan kira2 apa ya yg mereka sedang pikirkan. apakah mereka sedang sedih,apakah mereka sedang senang. apakah mereka excited seperti saya.

Dalam kondisi yg kita belum terbiasa ada sebuah adrenalin yg tercipta sehingga membuat kita excited,dan adrenalin itu lama kelamaan akan hilang saat kita menjalaninya sebagai suatu rutinitas biasa. melihat sesuatu bagaikan sebuah hal yg baru adalah cara pandang para filosof2 hebat. mereka selalu bertanya bagaikan seorang anak kecil yg ingin tahu.Maka seperti jika kita baru melihat sesuatu untuk pertama kalinya rasa ingin tahu kita memicu adrenalin kita dan mengusir rasa bosan kita.

Nah saya ingin mengajak teman2 sekalian untuk tersenyum dan melihat dunia dari sudut pandang yg baru lagi,perbaharui kacamata anda. yah kayak saya kemaren waktu menjalani rutinitas kembali di kota jakarta yg macet ini (luar biasa macet if i may say) ,kadang rutinitas macet itu membosankan dan sangat mengesalkan. tapi saya tipu diri saya dengan mencoba meyakinkan diri saya ,kalo saya sedang liburan dan hanya sementara dikota jakarta tercinta ini. Seakan2 saya baru saja datang disini,dan melihat lagi orang2 yg berada di kota ini dengan rasa ingin tahu yg besar tentang apa yg sedang mereka rasakan dan pikirkan.


mari,tersenyumlah kawanku hari ini ,atas apapun yg terjadi,karena senyum adalah cerminan jiwa yg positif,semoga aura positif yg kamu berikan menular kepada orang2 lain disekelilingmu,dan semoga saja saya jadi melihat lebih banyak senyuman di tempat2 umum dan semoga saja tulisan ini benar2 bisa menginspirasi anda buat tersenyum juga... have a nice and wonderful day:)
N.B : gambar kucing ini adalah wallpaper netbook saya... membantu saya buat selalu tersenyum setiap saat,kalo kamu suka kamu boleh pakai juga,supaya membantu kamu tersenyum selalu,sebagaimana dia telah membantu saya tersenyum saat ini:)

9 komentar:

  1. nice post mas dot,
    senyum susah banget kalo lagi BETE..
    tapi kalo ingat sama orang lain yang sepertinya memiliki masalah lebih parah, jenuh lebih parah, dan hidup yang lebih parah dari kita, bagaimna pun kita akan tersenyum sendiri, betapa nikmatNya masih banyak yang kita miliki *wew*

    coba sekali2 pulang pake yang namanya omprengan deh,smua orang mukanya udah bete, dilipet, cape dan..yah..silent killer..^^

    BalasHapus
  2. susah bukan berarti gak mungkin kan?

    yg penting memang bersyukur:)

    pulang pake omprengan? cukup liat dari motorku aja deh orang2 di omprengan itu... bete ,dilipet,capek dan bau kali ya?hihihi

    BalasHapus
  3. Baca postingan loe ini gw jd ingat 'Smile' dari Nat King Cole.

    ....'If you smile through your fear and sorrow, Smile and maybe tomorrow, You'll see the sun come shining through for you.... If you just smile'...

    Tapi kalo loe senyum-senyum sendiri di mobil apalagi di atas motor, kayaknya loe gak bakalan terlihat seperti manusia berjiwa positif, Dot! :D

    BalasHapus
  4. membaca komen kamu ini saya gak marah dan tetap tersenyum walau dibilang gila,kenapa? karena saya tetap melihatnya dari sisi yg positif.

    kalo saya marah malah jangan2 memang saya gila beneran?? kata orang bijak teman saya "kalo gak merasa gak perlu marah kalo dikatain" :)

    BalasHapus
  5. Waks, Dot! Don't take it in the wrong way, it's a joke, brother ;)

    Bagus sekali kali loe bisa melihat segala sesuatu dr kacamata positif, dibandingin sama gw yg bawaannya cenderung memandang negatif. At least sekarang gw mulai bisa bersikap netral. Tapi kalo untuk memandang sesuatu secara positif, apalagi tersenyum pada saat tertekan, duhhh..... *mengelap keringat*

    Well, at least sejak baca postingan loe ini gw akan berusaha mengingat utk mulai belajar tersenyum. Paling tidak sama bos gw yg lebih sering ngomentarin rambut gw drpd kerjaan gw *grrr...., tuh kan gw mulai panasan lg :( *

    Keep smiling, Dot! Have a gud day ;)

    BalasHapus
  6. ehehehe... tetep aja harus ditanggapi secara positif bukan?? badan kita dan jiwa kita itu pasti selalu selaras. coba deh mikir saat2 sedih seperti meninggalnya orang yg kita cintai ,kemudian tersenyum,bisa gak?? atau kita mikir saat paling membahagiakan kita,terus kita cemberut,bisa gak?? kedua hal itu gak bisa karena gak selaras,karena fisik dan pikiran saling mempengaruhi. hal ini bisa kita manfaatkan dengan membaliknya,kita 'paksa' senyum ,maka (karena gak cocok) yg didalam pun akan ikut tersenyum:)

    you may not believe this,but i have read about this long time ago,and found it very helpful during bad moments to help clearing those bad thoughts and try to dwell into the positive things that's happening to me:)

    BalasHapus
  7. ini betul banget, setuju banget gan!
    kalo misalnya kita bisa senyum walaupun senyumnya boongan dan ga selaras sama apa yang lagi kita rasain, lama2 kita juga bakal seneng dan yang lebih seneng lagi saat senyum atau ketawa kita bisa bikin orang lain ketawa. mungkin bisa melarikan diri sementara :)

    BalasHapus
  8. makasih vita,banyak juga yg udah tau hal ini tapi belum bisa mempraktekannya....

    bagi cendolnya dong gan:D

    BalasHapus
  9. assalamu 'alaikum, salam kenal.
    Hidup adalah belajar tanpa akhir

    yups... setuju banget. Hidup itu adalah proses pembelajaran yg panjang sampai akhir hayat.
    Gak sengaja nyasar di blog ini, tapi gak nyesel bisa nyasar di sini.

    Masalah senyum, ada yg bilang "bukan krn bahagia lalu aku tersenyum, tapi aku tersenyum maka aku bahagia" kalimat motivasi ini memang bisa memberikan dukungan moril saat kita sedang terpuruk. masalah memang tak hilang hanya dengan tersenyum, tapi masalah jadi lebih ringan jika kita bisa menerimanya sebagai bagian dari warna hidup.

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits