Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 13 November 2009

poligami dari sudut pandang wanita ikhlas

Poligami dari sudut pandang wanita ikhlas

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )


Soal poligami ,yg pernah saya tulis disini , awalnya saya maksudkan agar para wanita yg baca bisa mengerti sedikit ,dan lebih ikhlas menjalani sebuah ketentuan dari Allah dan rasulnya. tapi saya liat pada waktu itu ,kebanyakan para wanita yg baca tulisan saya mengecam tentang poligami ini dengan sangat keras (kalo perlu sekalian demo deh, biar kata panas2an di siang yg bolong,tetep demo biar poligami bisa dibumihanguskan dari muka bumi ini *sinis;p ) ternyata selagi saya blogwalking ,saya menemukan ada sebuah tulisan dari seorang wanita yg menulis tentang poligami dari sudut pandang yg berbeda. saya quote khusus disini tulisanya yg perlu dihighlight :


kata teh Nini [istri Aa Gym] poligami adalah ladang ibadah, artinya disanalah kita akan memperoleh pahala ikhas, pahala sabar, pahala ibadah tertinggi tentunya, karena sabar itu bayarannya adalah syurga tertinggi. Mari berpikir ulang ketika ALLAH saja menyetujui poligami dan Rasul menjalankannya kira kira kalau saya menentang itu semua termasuk menentang yang menurunkan AlQuran gak saya?

Jadi poligami dimata saya sebenarnya bukan sesuatu yang buruk, bukan sesuatu yang harus mati matian ditentang, jadi jika tidak setuju sebaiknya diam saja kan kita belum tentu lebih baik dari mereka yang kita hujat karena poligami kan?

Terlalu sombong rasanya kalau saya ikut ikutan say NO to POLIGAMI, sementara saya mengaku beragama islam dan mengaku sebagai pengikut Rasul :) hukum ALLAH tidak ada yang salah bukan?

Sungguh, bicara poligami tak akan pernah ada ujungnya, dimata saya poligami adalah sesuatu yang ada didalam AlQuran, dan semua yang ada disana tidak pernah ada yang salah, mungkin sekarang saya belum cukup mengerti, tapi suatu hari mungkin saya akan mengerti lebih dalam lagi, melihat begitu banyak kerusakan yang terjadi dibumi ALLAH hanya karena perempuan mengikuti egoismenya, terngiang di telinga saya ucapan perempuan di masjid tadi “Suami kita milih ALLAH De, hanya dititipkan kepada kita, ketika ALLAH berkehendak mengambilnya, ridholah”
saya sangat kagum,ada perempuan dengan pola pikir yg berbeda dari yg lainnya. Dia dan beberapa wanita yg kualitas ikhlasnya sangat tinggi ini, tidak berpikir seperti perempuan kebanyakan ,perempuan ini melihat dari sudut yg berbeda,sebagai ladang ibadah,sebagai bentuk ketaatan pada ketentuan Allah dan rasulNYA. sekali lagi saya katakan Saya kagum pada wanita2 seperti ini,semoga Allah membalas keikhlasan mereka dengan surga tertinggi. (saya aja belum tentu mampu ikhlas dipoligami jika saya seorang wanita,dan itu juga sebabnya saya tidak berniat poligami sampai saat ini )

Memang saya gak ada niat poligami sampai saat ini ,demi Allah yg jiwa saya berada digenggamanNYA,saya nulis ini hanya ingin mengajak pembaca terutama para wanita untuk belajar lebih ikhlas lagi dalam hidup. gimana kita bisa ikhlas kalo semuanya seperti berdagang? hanya baik kepada yg baik ,serta membalas lebih jahat kepada yg jahat??



"An eye for an eye makes the whole world blind" - Mahatma Gandhi


N.B : tulisan lengkapnya bisa dibaca disini ya


be different,different is good. but be good, its better than different.
-didot-

8 komentar:

  1. Sambil ngantuk gw mulai blogwalking..., sampai akhirnya mata gw melotot baca judul postingan loe.

    Never-ending subject : POLIGAMI.

    Gw gak menentang poligami. Tp yg terjadi kebanyakan adlh poligami dilakukan utk memuaskan nafsu duniawi semata, tentunya jauh berbeda dengan alasan Nabi untuk melakukan poligami.

    Utk Teh Nini sendiri, gw acung dua jempol buat dia. Setiap manusia punya cobaannya masing2, dan dia menjatuhkan pilihan pd yg menjanjikan pahala tertinggi buat dia. Mudah-mudahan dia memang benar2 bisa ikhlas, krn ikhlas itu gak gampang. Liat mantan pacar jalan sama cewek baru aja gw masih suka nyolot, apalagi suami sendiri...

    BalasHapus
  2. saya sih tidak mengharamkan poligami, lah emang ga haram kok.

    yang saya sebalkan adalah pelaku-pelaku poligami yang dikit-dikit ngomong "ini kan sunnah rasul". Rasanya pengen saya tampar.

    Sunah rasul itu ada banyak. Mulai dari hal yang sepele kayak potong kuku, sampe ke masalah ibadah. Nah, situ-situ yang ngomongin sunnah rasul, saya pengen nanya : "sunnah rasul yang laen dijalanin juga kagak?" Kalo ngga, ngga usah ngomong-ngomong poligami itu sunnah rasul deh. Kalo emang sunnah rasul yang lain sudah dijalani semua dengan baik dan benar, saya ngga akan komentar kalo situ-situ mau poligami. Lah ini sholat aja bolong-bolong, giliran poligami berdalih di sunnah rasul. =))

    eh iya, kabar terakhir sih si Teh Nini minta digugat cerai tuh sama Aa'. jadi orang yang bener-bener bisa iklhas itu ngga ada. yang ibadahnya kayak Teh Nini dan awalnya "mengaku" ikhlas aja, ternyata ngga bener-bener ikhlas tuh... :)

    BalasHapus
  3. reva : memang ini adalah sebuah neverending subject yg gak usah dipermasalahkan,biarlah setiap orang dengan "kebenarannya" masing2. biarlah kita tak perlu menghakimi mereka yg melakukan ataupun tidak melakukannya. ikhlas itu memang sulit,jadi gak akan populer pilihan seorang istri yg mampu dipoligami
    chic : sunnah rasul banyak,kalaupun saya sampai berpoligami (i wish i don't have to do this ya,suwer deh ) saya harap saya sudah menjalankan islam dengan sebaik2nya sehingga tidak ada komentar sinis kepada islam gara2 saya (wah itu berat banget kalo sampe bawa bendera agama,orang menilai islam jelek karena kita gak bener:( )
    buat teh nini,mungkin memang dia tidak ikhlas (cuma berusaha aja buat ikhlas) ,tapi emang ikhlas tuh berat,jadi itu pasti hanya manusia pilihan yg jumlahnya segelintir aja yg benar2 bisa. tapi saya yakin diantara milyaran manusia yg ada pasti ada yg mampu ikhlas seperti itu:)

    BalasHapus
  4. saya setuju sama poligami why not,cumaa semoga hal itu tidak terjadi pada saya hihihi

    BalasHapus
  5. lho ,kan di film KCB itu ada bagian dimana dijelasin kalo wanita bisa minta untuk tidak dipoligami sebagai syarat thy,jadi sebenernya boleh minta kok saat dilamar,sebagai syarat.

    kalo gak suka gapapa kok,cuma memang gak perlu ngelarang,emangnya kita siapa berani melarang apa yg sudah dibolehkan Allah dan rasulNYA??;)

    BalasHapus
  6. saya sih tidak mengharamkan poligami, lah emang ga haram kok.

    yang saya sebalkan adalah pelaku-pelaku poligami yang dikit-dikit ngomong "ini kan sunnah rasul". Rasanya pengen saya tampar.



    SETUJU ama CHIC.....!

    http://ndutyke.wordpress.com

    BalasHapus
  7. saya juga sebel sih sama mereka itu,mungkin mereka lebih baik diam aja kali ya ketimbang bilang 'sunah rasul' ,hehehe:D

    BalasHapus
  8. Silakan Download Dialog Poligami Bersama ust. Halawi di Radio Rama

    http://www.ziddu.com/download/7815878/ligamiBersamaUst.HalawidiRadioRama-islamarket.net-.mp3.html

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits