Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Kamis, 12 November 2009

Tikus Banci





Tikus Banci

by didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )

saya nulis cerita ini di pagi hari jam 5 pagi selepas sholat subuh,dimana baru saja saya diganggu oleh seekor tikus kecil alias curut yg terdampar di kamar saya,entah bagaimana binatang yg hina itu bisa2nya terjebak di dalam kamar saya yg ukurannya cuma 3 x 4 Meter itu. dia juga nampak kebingungan mau keluar,karena ada saya yg menghalangi dekat pintu keluar kamar karena tempat tidur saya lebih dekat pintu daripada lemari.


Setelah beraksi berdua pembantaian (pembantu) saya bahu membahu bagaikan batman dan robin untuk menghalau tikus nyasar ini keluar dari kamar saya selama kurang lebih sejam di jam 3 pagi,maka saya dengan suasana hati masih mengkel (kesel) kini nulis tulisan yg sedang anda baca ini.

kamar saya bukan kamar yg ada makanannya,tidak ada sama sekali makanan disitu. kemungkinan besar si tikus nyasar ini bisa ada disana lantaran beberapa minggu terakhir ini kami memang melakukan pembersihan di rumah ,selain memasang perangkap seperti lem tikus (udah dapat lebih dari 5 tikus jahanam itu) ,kami pun tidak membiarkan ada makanan yg tersisa dimeja ataupun lemari makanan lagi (semua masuk kulkas dan tempat yg lebih aman lagi) sebab lemari makanan kawatnya sudah jebol digerogotin mereka2 ini,akhirnya salah satu tempat penyimpanan makanan yg paling aman menurut kami adalah didalam kotak microwave salah satunya. mereka sudah desperado alias putus asa untuk mencari makanan,apalagi dengan jumlahnya yg bertambah,jadi menurut saya mereka harus menjelajahi tempat2 baru sbg sumber daya baru ,persis kayak film startrek yg punya moto "To boldly go where no man has gone before".


hah ,tikus2 ini emang kurang ajar semua ,gak di kantor ,gak di rumah sama aja kelakuannya,mereka ini punya kemampuan edan ,yaitu mereka tidak akan mengulangi kesalahan yg sama dua kali (smarter than some of us i'd say?? :D ),makanya sering dipakai di laboratorium sebagai tikus percobaan. mereka ini juga punya kemampuan beranak pinak yg luar biasa ,sama seperti saudaranya si kelinci yg dipakai sebagai logo untuk playboy alias tukang kawin (mungkin itu juga sebabnya mereka dipakai sebagai logo playboy kali ya?? karena playboy2 dulu banyak anaknya mungkin?? hehe).


tau gak sih kalian ,tikus itu sekali beranak bisa sampai 12 ,walaupun rata2 kehamilannya menghasilkan 6 - 8 (yeah i did my homework on this guys,trust me),udah gitu mereka bisa dalam waktu 3 bulan siap beranak lagi ,jadi setaun itu bisa 4 kali kehamilan untuk satu pasang tikus,sedangkan tikus2 muda yg lahir itu siap utk melahirkan juga (jadi dewasa) dalam masa yg cukup singkat pula,hanya dalam hitungan bulan. bayangkan betapa cepatnya mereka beranak pinak jika saja kita tidak berbuat apa2 mendiamkan mereka ini.


ada 2 pelajaran yg bisa saya tarik dari kasus tikus di kamar ini ;

Pertama : saya sering bilang pembantu saya ,untuk setiap hari buang sampah di tong sampah (supaya gak dikorek2 tikus) dan pasang jebakan tikus (seperti lem tikus),tapi kayaknya gak selalu dipasang deh,terbukti tadi waktu saya pertama suruh dia untuk bersiin kamar dari tikus karena saya keluar kebawah (males ngeliatinnya ,mending buka internet,hehe), dia bilang tikusnya udah keluar pintu (yg ternyata itu hanya khayalan dia atau karena malas udah 15 menit ngoprek2 di jam 2 dini hari gak ketemu2 juga itu mahluk jahanam) ,dimana akhirnya setelah saya kembali tidur (setelah pengakuan palsu pembantu saya) dan mendengar suara2 si tikus itu kembali serta melihat lagi sosok congornya (moncong) si tikus sialan itu, di sebelah TV saya di kamar.

langsung saja akhirnya serta merta saya bilang ,ini gak bisa begini ,saya langsung panggil pembantu saya di jam 3 pagi untuk berdua mengusir tikus ini dari kamar ,yg akhirnya sukses setelah 1 jam (fiuhh). memang kerjaan itu gak bisa sendiri,tapi harus sama2,minimal berdua. tapi saya jadi tau kalo si pembantu saya ini sering seenaknya aja berpendapat ,entah bohong atau tidak (yg jelas waktu yg jam 2 pagi itu tikusnya masih ada belum keluar seperti yg dia katakan). mulai saat ini saya tidak akan percaya hanya pada omongannya saja,jadi harus dicek ulang lagi semuanya.


Kedua : Jika kita membiarkan suatu keburukan/kejahatan terjadi di depan mata kita tanpa kita berbuat apa2,kemungkinan suatu hari kita akan terkena kejahatan tsb juga.
hari ini kamar saya,bisa jadi besok kamar pembantu saya,hanya karena dia rada malas2an buat mengusir tikus2 yg berkeliaran di bawah (kamar saya dan kamar pembantu letaknya diatas) ,maka lama2 kami akan jadi korban dari kecuekan kami itu. saya sudah bilang ,dari mulai makanan harus langsung dibuang dan dicuci piring2 bekasnya,itu pun perlu berkali2 saya katakan,terus makanan disimpannya yg benar,itu juga beberapa kali saya ngomong baru dilakukan.

gimana gak harus benar kita simpan makanannya ,saya pernah liat sendiri tikus ini bisa buka toples plastik semacam tupperware lho,dan saat saya lihat itu mereka sedang sibuk melahap biskuit2 di dalamnya,huh untung saya gak doyan biskuit itu,langsung saya suruh buang tuh biskuit2 semuanya dan jangan taruh dimeja walaupun tertutup,kecuali mungkin wadah yg kaleng ya, mungkin agak sulit buat mereka (ini juga cuma dugaan saya sih). pokoknya harus ditutup dan disimpan lagi di lemari yg aman, wong ditutup dengan benar saja mereka masih bisa apalagi tidak benar nutupnya??


btw menurut sebuah tulisan yg pernah saya baca tikus itu katanya jumlahnya lebih banyak dari umat manusia. bayangkan ,di setiap rumah pasti ada tikusnya,dan tidak cuma satu,kadang lebih,mereka lebih unggul dalam beranak pinak dibanding kita manusia. jadi jangan heran jika jumlah mereka ini melebihi banyaknya umat manusia di bumi kita ini. well ,perhaps ada satu kerajaan tikus di suatu tempat diluar sana,dimana mungkin si raja tikus hanya tinggal duduk di singgasananya bermalas2an menunggu upeti dari rakyatnya ya?? hehe.


oh ya ,salah satu teman saya pernah ngasih tau suatu metode ampuh untuk membasmi tikus2 ini. karena tikus ini amat pintar dan selalu beradaptasi dengan segala lingkungannya. tentu jebakan tikus itu hanya sekali dua kali kena,lama2 mereka pasti gak akan kena (teman2nya). bahkan alat pengusir tikus menggunakan suara elektronik yg frekwensinya khusus itupun harus diputar frekwensinya setiap harinya berbeda2,ini agar mereka tidak jadi nyaman dengan frekwensi yg dihasilkan alat tsb.

nah cara paling murah dan pasti sukses adalah dengan menangkap salah satu dari mereka itu (dengan lem atau perangkap tikus) kemudian jangan dibunuh tikus itu,tapi dimakan (yaikks,just kidding guys) eh salah di cat dengan pilox dengan warna apa aja (kalo bisa yg ngejreng,misalnya warna pink gitu,hehe) terus disemprot parfum yg banyak biar baunya beda (biar sekalian jadi tikus banci,hahaha) . tujuannya apa?? tikus2 ini juga merupakan mahluk sosial,sehingga mereka berkomunikasi satu sama lainnya dengan cukup erat, mereka juga punya strata sosial sendiri dalam lingkungan yg besarnya. nah kalo dirubah warna dan baunya ,mereka akan kebingungan dan ketakutan melihat tikus yg telah dioperasi plastik itu dan akan berusaha menjauh darinya,jadi teman2nya yg berada di loteng anda akan kabur semua melihat tikus 'banci' ini,dan si tikus 'banci' ini akan terus mencari teman2 lainnya disekitar rumah anda,jadi dipastikan mereka semua akan mengungsi dari daerah rumah anda ,sampai si tikus 'banci' ini mati karena kesepian atau kelaparan.



nah selamat mempraktekan trik ini bagi yg mau coba dan coba share dong cerita kalian tentang pengalaman dengan tikus dirumah kalian??

N.B : ada info yg sangat penting nih bagi wanita yg sudah berkeluarga (yg belum juga gapapa sih) ,kalo tidur harap memakai CD alias celana dalam ,takutnya lupa nanti ada tikus masuk kayak gini lagi (baca sendiri aja ya:D )


kalo tulisannya kekecilan ,inti ceritanya : si istri abis 'maen' sama suami,setelah kelelahan akibat bertempur langsung tidur masih telanjang bulet gitu deh (gak tau apanya yg bulet ya?? ;D ) terus pas tidur tiba2 merasa ada yg sakit di kemaluan ,ternyata pas dipegang dia megang buntut tikus,dan pas kaget suaminya kebangun langsung narik tuh tikus ,parahnya buntutnya putus ,eh tikusnya malah makin asoy ke dalam,entah apa yg dicari di dalam sana?? yg jelas kemungkinan besar ini tikus laki2 alias playboy(yg jelas gak homoseks menurut saya),kalo tikus perempuan atau tikus homo alias gay kemungkinan masuk ke lubang anus laki2 kali ya?? wkwkwkwk...

silahkan juga baca wabah tikus ini di blog teman saya yg ada disini serta lanjutannya juga disini.

12 komentar:

  1. Tikus?? Yeiks...!! Saya paling geli sama tikus. Pernah ada tikus berhasil ngider-ngider di rmh dengan jumawanya gara2 saya lompat ke tempat tidur dan gak turun2 sampai ada orang rmh yg pulg.

    Kamu ke rumahku deh, Dot. Bantuin bikin mereka jadi banci...

    BalasHapus
  2. hahahaa... disini juga masih perlu bantuan gak perlu jauh2 kesana dulu. the neverending battle between us and the mouse...

    btw kenapa postingan gw belakangan ini selalu tentang tikus ya??wkwkwkwk...

    BalasHapus
  3. Gue pernah baca, cara paling ampuh untuk menghilangkan tikus adalah dengan menangkap satu tikus, membunuhnya perlan-pelan...dan selama proses itu suaranya di rekam (melas banget gak siy) nah suara itu yang di puter terus...katanya siyyyyyyy..lama kelamaan tikusnya pada takut. Jadi minggat dehhhhhhhh!

    Nah...sekarang tugaslo adalah...

    Kerjain apa yang tadi gue tulis di atas! Kerjain ye!! awas kalo kagak! *berlalu sambil mengibaskan rambut*

    BalasHapus
  4. hahaha,ampun yes ampun,lo mau nyiksa tikus atau mau nyiksa gw sih?? ;p

    BalasHapus
  5. woooogh inget cerita gue soal kejar-kejaran sama tikus kapan tau itu *LOL* sampe gue bikin dua seri! =))

    BalasHapus
  6. hee... betul ,gw juga masih inget cerita tikus lo itu kok,emang tikus itu sucks bangets... *benci

    BalasHapus
  7. biarin aja,itu kan salah satu solusi murah (tapi gak mudah) ,males juga kan mesti mempermak dan make up si tikus biar tampil cantik dan lebih exist,hehehe.

    thanks dah mampir ya venus:)

    BalasHapus
  8. dot panjang amat sih, tikus pulaa.. iyuuuhhhh :p

    BalasHapus
  9. hahaha... gak asik kalo dikurangin ceritanya. nulisnya lagi kesel soalnya,biar ketumpah semua. hari ini dapet dua lagi tuh tikus pake lem tikus,hahaha... biar rasa;p

    BalasHapus
  10. Dot kok tulisan di paragraf terakhir serem gitu... tikusnya ngak mau kalah pengen ikutan main juga :D ada-ada saja

    BalasHapus
  11. Dot, tulisan di paragraf terakhir serem gitu sih, tikusnya ngak mau kalah pengen maen juga :D ada-ada saja

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits