Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Senin, 04 Januari 2010

Status fesbuk

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com)





Status fesbuk jaman sekarang ini macam2 ,mulai dari sekedar curhat (marah2,sedih) sampai kepada info2 (baik yg berguna maupun yg gak penting) , nasehat2 atau kata2 bijak (dari kitab suci maupun dari quote2 dari orang terkenal) ,sampai posisi atau lokasi si empunya sedang berada dimana ataupun ngapain (terjebak macet disini atau lagi makan siang disana ,lagi liburan ke suatu tempat bahkan sampai kepada hal gak penting kayak buang air ke belakang aja ditulis)

Nah status ini menggambarkan isi kepala dan 'isi' dari si orang ini, jadi teringat wejangan dari Aa Gym ,bahwa manusia itu seperti teko : kalo isinya kopi keluarnya kopi,kalo isinya teh keluarnya teh ,kalo isinya air putih keluarnya air putih juga.






Yah tentu saja bolehlah pasang status2 gak penting sesekali,cuma jangan sampai level abusive aja ya,hehe... tau kan abusive?? ya itu tadi sampai buang air kecil aja ditulis di status,menurut saya sih abusive(overuse) ya kalo dilakukan berulang2,tul gak?? sehari update status bisa sampai lebih dari 10 kali,ckckck... pantesan aja ya update status fesbuk harian itu sampai 45 juta/hari di seluruh dunia ini *geleng2 kepala membayangkan betapa banyaknya jumlah itu.

Memang sih ada juga status2 yg gak penting tapi lucu dan menghibur ,yah kalo sesekali dan gak lebai banget sih keknya masih oke aja lah buat lucu2an ,toh bikin orang tertawa sehat juga ya?? seperti misalnya status si brad pitt dan kawan2nya yg kocak banget yg saya temukan di internet contohnya:



saya sendiri lebih milih untuk mengeluarkan status2 yg bermanfaat belakangan ini, seperti yg pernah saya bahas di tulisan saya disini ,karena saya pikir lebih baik fesbuk dipakai untuk yg baik2 ,ketimbang nanti malah difatwa haram sama MUI karena kebanyakan dipakai buat yg gak guna alias mudharat,hehehe... sayang kan? padahal fesbuk ini gunanya juga banyak lho buat saya pribadi (dan pastinya teman2 pembaca sekalian) ,ketimbang harus telepon teman2 saya satu2 untuk sekedar 'say hi' ataupun me'maintain' mereka semua dengan kopdar (ketemuan) satu persatu ,lebih baik saya gunakan sarana ini untuk menyambung tali silaturahmi ,jauh lebih praktis dan murah tentunya dong:)

kalo diibaratkan kembali ke filosofi teko diawal tulisan ini tadi,maka bagi yg suka mengeluh berarti isinya keluhan semua di dalam dirinya,bagi yg suka marah2 berarti isinya amarah semua,demikian juga jika isinya kebaikan dan kasih sayang,maka pasti itulah juga yg tersirat dari status2nya.

anyway,saya kembaliin ke anda sekalian,mau diapain status anda,toh itu milik anda sendiri... tapi ingat : kata2 anda mencerminkan diri anda;p

So please be careful with your words, mulutmu harimaumu... statusmu? itulah dirimu:)

see no evil, hear no evil, speak no evil

5 komentar:

  1. thya likes this , tuh kan fesbuk banget..

    maaf ya kalo akhir2 ini status ty suka eror.. hehehe apalagi postingan saya kali ini dot, gak penting banget curhat kebablasan ^^

    BalasHapus
  2. hahaha
    saya tertarik dengan parade artis diatas hehehe
    menghibur hehehe

    BalasHapus
  3. thya : iya nih fesbuk banget;p
    gapapa kok curcol sesekali,saya juga suka gitu:D
    alfaro : makasih ,saya juga ketawa pas liatnya pertama kali:D

    BalasHapus
  4. Hahaha... FB sayah paling Juve..

    BalasHapus
  5. eh ada om joey masup kemari:D

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits