Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Minggu, 13 Desember 2009

Dilema dalam sebuah lelucon

Dilema dalam sebuah lelucon

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )


Kejadian ini terjadi saat saya terpaksa berteduh di suatu tempat di pasar minggu saat sedang dalam perjalanan ke kantor naik motor. karena hujan yg deras,membuat saya segera mencari tempat terdekat berteduh biar hape dan laptop yg ada di tas tidak kehujanan.
kebetulan lokasi adalah tempat mangkal mikrolet di jalan jati padang. sambil asik sendiri bermain game di hape saya ,saya menunggu hujan mereda.

Tiba2 saya mendengar mas2 disebelah saya (sebagian supir mikrolet,sebagian lagi preman yg malakin para supir itu dengan uang timer) berkata :
"wah kalo dia kerja disuruh ngukur jalan pasti dimarahin tuh sama atasannya karena dibilang gak rata semua jalanannya"
,dan serentak teman2nya pada ketawa saat mendengar dia ngomong itu.


Spontan saya langsung liat ke depan ,dan melihat seorang laki2 berusia di awal 20 tahun ,berambut sedikit panjang, tapi jalannya agar terseret2 seperti orang epilepsi. antara tangan kiri dan kanan serta kaki kiri dan kanan semuanya seperti tidak singkron. jalannya sedikit berjingkat jingkat dan kesulitan. saya ingin tertawa mendengar jokes itu,tapi juga sebal dengan para mas2 itu,yg tega mengatai laki2 tersebut. ini jadi dilema buat saya,memang jokesnya lucu,tapi jika saya tertawa berarti saya menghina fisik dari laki2 tersebut. ternyata bukan cuma fisiknya,bicaranya pun memang rada gagap,seperti anak SLB( saya taunya kalo dia gagap biacarnya karena dia diteriakin sama mas2 disebelah saya buat ngambil mikrolet yg paling depan aja,terus dia juga nanya lagi sama mas2 di sebelah saya ini yg mana mikroletnya).

Ya Allah kasian sekali saya sama laki2 ini,dia mau naik mikrolet sendirian, cukup berani juga ya untuk ukuran seorang yg rada cacat??saya salut dengan keberaniannya,walaupun dia punya keterbatasan ,tapi berani sendirian untuk jalan2.


Tak lupa sayapun memberanikan diri diam2 untuk mengambil foto laki2 ini serta foto mas2 disebelah saya ini yg lagi pada ngomongin dia. nah kalo teman2 sendiri ada kejadian seperti ini reaksinya apa?? ketawa atau marah?? atau diam seperti saya??

9 komentar:

  1. buat saya, semua joke yang berhubungan dengan fisik tidak pernah lucu.. apalagi dilontarkan oleh dan untuk orang-orang yang tidak saling mengenal. kayan yang situ sempurna aja...
    *facepalm*

    BalasHapus
  2. setuju banget sama apa yang di utarakan Chic.

    Kita gak pernah tau apa yang terjadi kedepan. Seandainya kita yang ada di posisi orang tersebut..hiks...sedihh....

    BalasHapus
  3. si laki2 itu memang cacat secara fisik,tapi hatinya belum tentu cacat. sementara si mas2 ini mungkin saja fisiknya tidak cacat,tapi kelakuannya sangat cacat menurut saya pribadi. semoga Allah mengampuni mereka dan memberikan petunjuk kepada hati manusia2 ini.

    BalasHapus
  4. kalo saya jadi kamu, yaahh

    diemin aja, sambil doain yang diejekin, moga pahalanya pindah semua (|*lah ko jadi jahat*

    tapi saya gak setuju kalo yang dihina adalah fisik, suku atau ras, i hate that.

    happy new year yah om didot,
    maf nih tya baru cek blog lagih,
    dah lama pula gak jalan-jalan ^^

    BalasHapus
  5. aku paling nggak suka joke yang bawa-bawa fisik... nggak bermoral... apalagi kalau dah menyangkut handycap person... mereka kan juga nggak minta dilahirin begitu...

    BalasHapus
  6. thya : that's exactly what i did:)
    ninneta : 100 % agreeable

    BalasHapus
  7. Buat gw, ngejek apalagi bawa2 keadaan fisik, simply mengindikasikan orang yg melakukan gak punya intelegensia *nah, jahatan gw jadinya bukan?*

    Gak ada yg bagus dengan ngomongin atau melempar jokes bersangkutan ttg fisik seseorang :|

    BalasHapus
  8. hahaha... kalo sama ibu yg satu ini jangan maen2 deh guys. kalo dia yg ada disana mungkin udah dilabrak langsung kali ya??

    itulah kelebihan reva menurut saya ,berani dan tegas:)

    BalasHapus
  9. hiks...nyebelin ya dot...kalau mereka ada di posisi orang itu pasti kan gak enak diomongin orang apalagi dia punya kekurangan fisik...hiks :(

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits