Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Minggu, 31 Januari 2010

konsep kebahagiaan

Saya menemukan konsep ini beberapa tahun silam saat sedang bermain di Dufan alias dunia fantasi bukan dufan/depan rumah saya . Teman2 yg sudah pernah ke dufan (pastinya dong) , pasti tau juga kalo disana maenannya kalo untuk orang dewasa agak terbatas,kita gak mungkin enjoy naek gajah beledug,mungkin kita masih enjoy naek kora2 ,ataupun halilintar,atau bahkan bagi yg berjiwa petualang tinggi berani naek power spin (yg mana ngeliatnya aja saya udah mau muntah ngebayangin diputer2 ke segala arah begitu)

Nah di saat itulah datang sebuah pemikiran,kok saya udah gak seneng lagi ya maen yg maenan anak2 kecil ,yg mana mungkin buat anak2 kecil umurnya dibawah 12 tahun masih sangat menyenangkan (padahal buat kita membosankan tentunya:D ),tapi justru itu saya jadi mikir " kalo seandainya suatu saat saya punya anak,melihatnya main saja pasti saya sudah bahagia sekali,walaupun saya gak ikutan maen,tapi bisa ikut merasakan senangnya dia,apalagi saat dia tertawa" (agak2 kejauhan sih ini visualisasinya ,soalnya saya belum nikah apalagi punya anak;p )

jadi rupanya saya baru sadar disitu, bahwa bahagia itu adalah senang melihat orang yg kita sayangi senang. Jadi kalo mau bahagia ya kudu nyenangin orang lain dong berarti? tepat banget!!:)


6 komentar:

  1. setuju! orang yg menuntut terlalu banyak pada akhirnya justru ga dapat apa2 dan selalu ngerasa kurang :D

    BalasHapus
  2. ada petuah bijak:
    sekali kau menyakiti orang, seribu kali kesakitan akan datang padamu,
    sekali kau membahagiakan orang, seribu kali kebahagiaan akan menghampirimu...

    happy b'day my brother... :)

    BalasHapus
  3. saya bahagia kalo kamu nraktir-nraktir saya hari ini Dot.. hihihihihihi

    yuks.. *wink*

    BalasHapus
  4. Loh...Ulang tahun mas? Happy birthday ya;)
    Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu *sssttt semoga oang yg disayangnya cepet ketemu :D*

    Bahagia adalah melihat orang yang disayang bahagia karena tanpa senyum mereka kita gak akan pernah bahagia

    BalasHapus
  5. Tepat banget, Dengan melihat orang lain senang karna perbuatan kita. Hal itu adalah salah satu sumber kebahagiaan sejati. Nice Posting Gan !

    BalasHapus
  6. elia : orang yg paling kaya adalah orang yg paling sedikit kebutuhannya,setuju?
    vizon : thanks ya uda:)
    chic : ayo chi ,besok2 ditraktir yuk;p
    ria : makasih ya ria,amin;)
    rafi : makasih gan:)

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits