Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Kamis, 24 September 2009

saya juga perlu mendakwahi anda

saya juga perlu mendakwahi anda
by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com)

ada beberapa teman yg bertanya dan memuji (atau mencela??) : " cieee sekarang statusnya religius banget nih" ,trus ada juga yg komen : "waduh, ada pak ustad nih dateng"

en komentar2 kek gitu lah belakangan ini...

sebenernya sih risih juga dipanggil pak ustad (guru) ,karena terus terang aja saya belum pantes jadi guru,orang tobat aja baru kemaren sore *nunduk malu

tapi alasan saya belakangan ini sering memakai fesbuk buat menyampaikan ayat2 alquran (yg menurut saya adalah mujizat besar bagi umat manusia / cahaya yg mengeluarkan dari kegelapan / tuntunan hidup bahagia seorang manusia ) tidak lain bukan karena pengen dibilang jadi religius atau ustad,sama sekali tidak.

Demi Allah yg jiwa saya berada di tanganNYA , saya melakukan ini karena melihat kenyataan di sekitar kita,bahwasanya orang buka internet (fesbuk ,kaskus,friendster,dll) itu bisa berjam2 sementara baca alquran itu susahnya setengah mati (kalo udah mati baru nyesel karena waktu masih setengah mati gak mau baca:D )

maka saya kemudian memutuskan (ini pasti ilham dari Allah) ,kenapa tidak saya menyampaikan ayat2 tersebut disini?? daripada mengajak yg lain baca quran? yg jelas lebih sulit bagi mereka yg belum terbiasa tentunya.

nah alasan diatas tadi adalah alasan untuk orang lain ,tapi untuk saya sendiripun sebenarnya ada alasannya :

(QS 61 : 3) Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.

maka demi ayat tersebut diatas saya "memaksa" diri saya mendakwahi orang lain ,agar sayapun "wajib" menjalankan apa yg saya dakwahi agar terhindar dari kebencian Allah.

semoga dengan tulisan ini teman2 sekalian jadi mengerti dan maklum bahwa saya juga butuh untuk menasehati anda sekalian.

-didot-

2 komentar:

  1. Oyen bikin sebuk juga dalam rangka itu pak, dulu sebenernya males juga karena banyak ulasan latar belakang sebuk yang perlu kita cermati, termasuk segala apapun yang kita masukkan di sebuk entah itu tulisan, foto, dll mutlak menjadi milik sebuk, karena itulah menuntut kebijakan kita untuk memanfaatkannya...

    ya, pak itu memang bisa jadi sarana dakwah kok, teman2 dan Oyen juga melakukannya, asal sesuai porsi saja, dulu Oyen sering bikin status dan catatan di sebuk sebelum bikin blog, setelah bikin semua catatan saya alihkan ke blog, nulis status biasanya untuk agenda pekerjaan

    terimakasih sharenya...jadi punya 2 blog nih? bedanya sama blog satunya? okelah kalo begitu...

    BalasHapus
  2. berarti kita sama kan yen??

    blog ini udah ditinggalin kok,cuma jadi musium aja buat diliat2. kalo nulis kan gak disini lagi:D

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits