Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Kamis, 09 Juli 2009

revolusi buku terbaru : Kindle






ada yg udah denger tentang 'kindle'??

saya habis nonton di Oprah kemaren tentang hal baru ini,si oprah semangat banget ngasih tau tentang alat baru ini,karena dia pecinta berat buku ,dan menurut dia teknologi ini bisa mengirit kertas di masa depan. bayangin aja berapa banyak pohon yg bisa di selamatkan dengan alat ini jika sudah dimiliki oleh orang banyak. si oprah sampe bilang dia gak punya saham lho di perusahaannya si Jeff Bezos (foundernya amazon.com) ,tapi dia semangat mau mendukung kindle karena efek "ramah lingkungannya". kebetulan si oprah ini bookworm juga alias kutu buku. kindle ini pasti hits banget deh buat para bookworm seperti oprah dan gw ini hehe

si oprah juga bilang ,dengan alat ini bisa membawa semua buku pelajaran kita dari kita sd sampai kuliah tanpa perlu membereskan atau memilah2nya saat pergi ke sekolah / kampus. ya ,gw jadi inget waktu gw sd dan smp setiap harinya harus membereskan begitu banyak buku untuk dipilih sesuai jadwal pelajaran esok harinya... huh what a boring job those days

dulu saking malesnya gw pernah bawa semua buku yg gw punya ke dalam 1 tas besar (makanya tas gw selalu besar dulu,dan bikin badan gw yg kurus ini makin kebanting aja;p) alhasil pernah waktu gw gak dijemput pulang sekolah dan terpaksa naek bis akhirnya waktu turun dari bisa gw 'ngejengkang' alias jatuh ke belakang keberatan tas,hahaha... malu gw kalo inget,untung gak ada yg gw kenal waktu itu

kembali ke si kindle ini, seandainya teknologi ini udah murah,banyak banget ya manfaatnya?! bayangin aja terakhir katanya bisa masuk sampai 3500 - 4000 buku elektronik (e-book) ke dalam 1 kindle (kindle DX yg terbaru) . untuk sementara penjualannya hanya di amerika saja,karena alasan2 teknis. asal tau aja,kindle ini beli bukunya lewat amazon (e-book) dan kalo e-book itu hilang tinggal donlod lagi aja dari amazon gratis,karena mereka simpan data buku2 yg kita beli jadi kita gak perlu beli lagi seandainya tiba2 kindle kita ngadat atau dicuri orang.

alasan lain untuk tidak dipasarkan di luar amerika ,yaitu di eropa dan UK adalah masalah provider wifi-nya.sampai saat ini masih belum jelas amazon mau pake provider yg mana, coz kindle menggunakan sambungan internet,jika ada kata2 yg tidak dimengerti tinggal di highlight kemudian di kirim untuk nanti dicarikan artinya di kamus di internet.

nah untuk info dan gambarnya kindle adalah sebagai berikut :

ukurannya kira2 6 inci / sekitar 15 cm secara diagonal
layar 600 x 800 pixel
menggunakan OS linux
inputnya ada USB 2.0
storagenya 256MB/kurang lebih 200 e-book (kindle seri pertama) dan 2 GB / kurang lebih 1500 e-book (kindle seri ke 2) serta 4 GB/kurang lebih 4000 e-book (kindle DX)
harganya sekitar US$ 350 untuk kindle seri 1 dan 2
sedangkan kindle DX lebih mahal dengan harga hampir US$ 500

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits