Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Rabu, 01 Juli 2009

cupid si dewi cinta



Walaupun cinta itu pernah saya artikan sebagai pengorbanan, akan tetapi sifat cinta itu sendiri tetaplah suatu hal yg misterius sifatnya. kita tak pernah tau kapan dan bagaimana datangnya,kadang di awal kita cinta,kadang saat dia telah meninggalkan kita barulah kita menyadari betapa sebenarnya kita mencintainya.

demikian pula dengan keadaan cinta saya,saya tak mampu memilih siapa yg saya cintai, keliatannya malah seperti cinta yg memilih saya,menghampiri saya ,dan membuat saya mabuk kepayang tanpa mampu melakukan apapun untuk memilih jika dia hadir. padahal saya sangat ingin untuk bisa memilih seseorang yg saya cintai,karena kualitas seseorang yg saya tau pasti baik. tapi apakah itu bisa? bisakah anda memilih siapa yg anda sukai? atau cintai?? jika akal anda mengatakan dia orang yg tepat,mampukah hati anda juga ikut serta disitu? atau sebaliknya anda malah selalu jatuh hati pada orang yg anda tau pasti akan menyakiti anda??

mungkin itu juga kenapa dalam mitologi yunani si dewi cinta ini yg konon adalah anak dari dewi venus dengan nama cupid/amor/eros , adalah seorang anak kecil yang membawa panah,yg konon katanya jika panah ini ditancapkan di hati seseorang maka dia akan jatuh cinta pada siapapun yg sedang dilihatnya. kenapa figur dewi ini bukan orang dewasa, tapi malah seorang anak kecil? ya mungkin karena filosofi itu tadi, karena dia 'asal' saja menembakkan panah2 itu kepada orang2 layaknya anak kecil sedang bermain. seperti kita juga yg tak pernah tau kapan dan dimana kita akan jatuh cinta.

mungkin kita jatuh cinta di saat si cupid tadi sedang 'iseng' memanah hati kita tanpa menyadari bahwa hal tersebut mungkin kurang baik untuk kedua pasangan tersebut?? mungkin ini bisa menjelaskan kenapa perkawinan (yg awalnya tentu ada cinta di dalamnya) belakangan ini tingkat perceraiannya sudah mencapai 50%??

semudah itukah cinta datang dan pergi?? mari kita tanya si cupid brengsek itu sama2,karena saya juga ingin tau!!

1 komentar:

  1. Love looks not with the eyes, but with the mind,
    And therefore is winged Cupid painted blind.
    (William Shakespeare on Mid-Summer Night’s Dream)


    hihihihihi

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits