Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 16 Oktober 2009

Cinta tak bisa dipaksakan

Cinta tak bisa dipaksakan.

by : didot (www.universitas-kehidupan.blogspot.com )

Lagi lagi ngomongin cinta lagi,hahaha… jangan bosen2 ya pemirsa sekalian , kali ini sekelumit cerita mengapa sulit rasanya bagi saya menemukan cinta yg dicari-cari itu, dimana adakalanya saat ada yg mencintai saya ataupun menyukai saya namun sayanya malah merasa biasa2 saja karena tak ada yg namanya feeling atau chemistry. Beberapa kali dari beberapa hubungan seperti ini saya coba jalani ,karena saya tak mau terkesan hanya mengandalkan love at first sight atau chemistry belaka, saya juga gak mau kalo ada yg menghakimi bilang “dicoba dulu dot” lalu saya gak mau kalo dibilang gak mau nyoba hanya karena alasan gak ada feeling. Saya benar2 mencari dan mencoba untuk membuka diri. Tapi kebanyakan dari yg saya coba ini tetap berujung pada keraguan.

Mengapa saya ragu? Saya terlahir dari keluarga yg broken home,kedua orang tua saya pernah nikah dan juga saat mereka (janda ketemu duda) menikah ternyata hanya bertahan setahun. Rasa trauma akan perceraian ini pernah pada masanya dulu membuat saya takut dengan kegagalan pernikahan dan sempat memutuskan mau kumpul kebo (sebelum mengenal agama dengan baik tentunya ya dulu;p ) aja biar tidak perlu ada perceraian. Semakin dewasa saya semakin mengerti bahwasanya ketakutan tersebut harus dilewati,bahwa tantangannya adalah mencari istri yg tepat. Mulailah saya melakukan pencarian ,dari kecil aja saya sudah senang baca cosmo dan majalah2 orang dewasa demi mencari bagaimana solusi dalam problema rumah tangga.

Saya ingat sebuah artikel seru dulu : jika nafsu seksual anda dan pasangan sudah berkurang , maka ada satu metode membangkitkan kembali nafsu itu dengan pasangan anda. Dalam 4 minggu saja anda akan kembali hot dengan pasangan anda. Caranya minggu pertama paling jauh hanya boleh pegangan tangan,minggu kedua paling jauh hanya boleh kissing,minggu ketiga paling jauh hanya boleh petting (no intercourse) dan minggu keempat anda boleh intercourse ,dijamin metode ini ampuh. Bayangkan pembaca,saya tahu hal ini dari saya SMP lho,bukan baru2 ini.

Oke kembali ke masalah ketakutan saya,sekarang pun saya tetap senang mencari2 segala macam problematika orang menikah,cuma dulu saya mencari wanita lebih kepada kecantikan semata,kalau sekarang lebih kepada ahklak dan agamanya dulu (cantiknya tetep juga kok tapi diurutan kedua ya,hihihi). Saya sadar banget saya punya ego,saya juga keras,jadi saya berusaha cari yg bisa terima itu,paling tidak nurut kepada saya (untunglah agama saya mengajarkan kepatuhan kepada suami sebagai tanda bakti seorang istri)

Saya takut gagal dalam berumah tangga ,itu saya akui walaupun kini hanya sedikit yg tersisa dari rasa itu tapi memang masih ada rasa takut itu. Karena itu saya sangat berhati2 memilih calon saya kali ini. Mengapa saya juga bersikeras ekstra hati2?? Saya menawarkan dua hal utama dalam pernikahan kelak : Kejujuran dan Kesetiaan. Saya akan jujur dan berusaha untuk setia ,saya tau saat ini kesetiaan jadi barang mewah di masyarakat kita yg gemar selingkuh sana selingkuh sini (sampai2 dijadiin lagu sama changcuters : main serong:D ). Saya ingin jadi pria setia, salah satu alasannya adalah saya mau menepis bahwa tidak semua laki2 itu bangsat,tidak semua laki2 itu gak bisa setia. Saya masih ingin membuktikan sesuatu kepada dunia dan kepada diri saya sendiri kalo saya bisa setia kok,kalo masih ada kok pria setia di dunia ini. Memang kata orang saya terlalu idealis,tapi biarlah jadi orang gak mesti sama dong dengan orang lain,harus unik kalo kata saya,be different coz different is good.

Namun apakah harga sebuah kesetiaan saya itu?? Pembaca sekalian ,sebagaimana juga semua orang ,saya bisa setia bilamana sudah mendapatkan seseorang yg hampir seperti yg saya cita2kan. Kalau belum mendapatkan sesuatu yg saya cita2kan ,rasanya sulit buat bisa setia ya?! Maaf jika ada yg gak ngerti ,saya coba analogikan dengan mobil ,saya sangat suka mobil Honda Estillo (warna hitam pake jok kulit krem dan sunroof serta velg 17 ,mantepp!! ) sampai hari ini, walaupun mobil itu sudah tergolong mobil tua dan banyak yg lebih keren,tapi menurut standar saya itulah mobil idaman saya hingga kini. Jika saya punya mobil itu ,dikasih mobil lain ya saya tetep gak nolak dong (ya iyalah dikasih gitu lho masak ditolak,hehe) , saya sudah merasa cukup,bukan berarti harus mobil mercy ataupun ferrari terbaru,cukup Honda estillo tua saja saya sudah senang kok. Perhatikan kata cukup saya garis bawahi,karena rasa cukup itu yg membuat seorang manusia untuk merasa puas dengan apa yg dimilikinya.

Buat yg ngerti cerita diatas berarti tau juga kalo saya sebenarnya menginginkan sebuah spesifikasi dari wanita, yg mana itu menurut standar saya,dan itu hanya saya yg tau (sebenernya saya share juga sedikit dengan beberapa teman dekat saya.) ,meski begitu saya juga tau semua didunia ini pasti plus dan minus tidak ada yg sempurna tentunya ,termasuk saya sendiri juga jauh dari sempurna,makanya semuanya itu akhirnya ditimbang dulu plus minusnya,jika masih banyak plusnya tentu saya ambil,jika lebih mendekati minus tentu saya cari lagi yg lain.

Itu dari saya ,cerita terkadang kebalik juga,jika saya menemukan yg saya idamkan ,ternyata idaman saya itu sudah punya pacar,ataupun tidak suka dengan saya,yah itulah dia ,yg tidak bisa kita atur2,mungkin karena itulah si cupid disebut si cupid pada cerita saya sebelumnya (baca cerita saya ttg si cupid disini)

Lalu bagaimana dengan jodoh?? Saya rasa jodoh itu adalah kecocokan ruang dan waktu ,bisa jadi saat ini saya suka dengan seseorang ,namun orang itu belum siap untuk menikah karena masih ada sifatnya yg perlu dirubah,akhirnya dia pacaran dengan orang lain,mungkin akhirnya dalam hubungan itu dia disakiti dan berubah menjadi lebih baik,untuk kemudian bertemu lagi dengan saya dan merasa sudah siap karena tidak mau mengulang kesalahan yg sama serta sudah menjadi lebih dewasa. Ada pepatah bagus tentang contoh diatas : mungkin kita dipertemukan orang yg salah dulu agar kita belajar,sehingga saat kita bertemu orang yg tepat kita akhirnya sudah siap. Saya suka sekali pepatah ini,ya mungkin kita sedang disiapkan,agar kita siap pada saatnya,mungkin juga jodoh kita yg sedang disiapkan. Jadi bagi yg belum berjodoh ,gak usah khawatir,semua orang punya jodohnya masing2,tinggal jalanin aja hidup ini,dan kalau kita belum mendapatkan yg kita inginkan,itu PASTI yg terbaik buat kita,kenapa?? Karena kita mau dikasih Tuhan sesuatu yg lebih baik lagi ,jodoh yg terbaik untuk kita nantinya. Karena kalau yg namanya sudah jodoh ,sudah pasti cocok saat dan waktunya antara kita dan jodoh kita ,karena akan dikondisikan oleh Tuhan demikian adanya,sehingga seseorang yg merasa ,kok ini dulu bukan tipe saya,eh sekarang taunya married sama orang yg dulu dia merasa ini bukan tipenya banget(ring a bell??)

Walaupun katanya di kitab suci : Pria baik2 untuk wanita baik2 dan sebaliknya,namun menurut saya orang baik juga belum tentu cocok dengan orang baik yg lainnya,kenapa? Karena bukan sekedar baik,tapi kita perlu tau apakah dia baik juga untuk masa depan kita? Meski dia terlihat baik,tapi Tuhan lebih tau apakah dia juga baik untuk proses dengan kita ke depannya. Karena kita ini selalu diproses dalam hidup,dengan masalah yg membuat kita dewasa. Justru karena kita tidak mendapatkan yg kita inginkan maka kita jadi lebih dewasa karena kita yakin akan dapat yg lebih baik lagi,betul gak??

Ingat 5 – 10 tahun lalu siapa pacar anda? Jika orang itu bukan pacar anda sekarang ,Kini dengan siapa anda? Apakah anda merasa orang yg baru ini lebih baik dari yg dulu?? Ya pastinya dong,ngapain juga jadian sama orang yg kita gak merasa lebih baik dari mantan kita sebelumnya?? Kalo gak merasa lebih baik dari mantan ya balik aja ke mantan kita itu??

Ingat ,santai aja,semua udah diatur,usaha aja kalo kamu memang suka padanya,tapi kalo dia gak suka ya biarin aja,gak perlu mikir harus sama dia ,mungkin belum jodohnya saat ini ,mungkin juga memang gak jodoh,karena jodoh itu sudah diatur,dan karena cinta memang gak bisa dipaksakan.


-didot-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits