Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 18 Juli 2008

hidup harus bisa apapun keinginan kita

Hai temans, apa kabar?

bagaimana harimu? mudah2an menyenangkan ya...

bagaimana keinginan anda? apakah sudah terpenuhi semua?

ada yg belum? pastinya ada dong..

yah itulah manusia, keinginannya banyak.

tapi ironisnya ada yg bilang saat kita berhenti menginginkan berarti kita sudah mati,jadi teruslah berharap agar anda tetap 'hidup'.

lagipula apa sih yg membuat kita bergerak dalam hidup ini?

keinginan?


mungkin juga... kalau di film before sunset , si ethan hawke (jesse di film itu) bilang begitu sih.
dia bilang gini : " desire is the fuel of life"

Before_sunset




kalau saya sih kurang setuju dikit aja. mungkin lebih tepat kalo kebutuhanlah yang mendorong kita.

mungkin aja orang menginginkan sesuatu, tapi sebelum itu jadi kebutuhannya ,kalau baru sebatas keinginan saja pasti tidak akan cukup kuat untuk membuatnya benar2 mengejar dan bertahan untuk mencapai tujuan itu.

you have to really want it, and in order to really want it,you've got to really need it.

anyway just want to share this thought aja sih sama kalian,boleh setuju boleh gak kok,gak dilarang untuk tidak setuju,hehe.

anyway,yg jelas saya yakin Tuhan selalu mencukupkan kebutuhan kita semua (ya kebutuhan,bukan keinginan) , sementara kalo keinginan kita belum tentu dipenuhi semua,hal ini karena yg namanya keinginan manusia itu terlalu banyak. ada orang bilang manusia kalau diberi 1 gunung emas akan minta yg kedua,dan seterusnya sampai dia mati juga tidak akan puas. Gunung_emas





makanya saya selalu bilang sama diri saya,untuk apapun yg saya belum punya,berarti Tuhan 'bilang' kalo itu belum saya butuhkan (atau saya harus berusaha lebih keras lagi mungkin?) dan mencoba enjoy dan menikmati serta mensyukuri apa saja yg saya punyai saat ini (you don't know what you got till you lose it ,right?)

Iyalah mending bersyukur aja apapun yg kita miliki saat ini,walaupun cuma sekedar kesehatan atau iman (ini sebenarnya tidak ternilai loh!!) ,orang koruptor dan maling aja dikasih kok sama Tuhan ,penjahat aja mau kaya dikasih juga, asalkan dia mau berusaha(walaupun dengan jalan yg tidak benar), masak sih kita yg lebih baik dari penjahat gak dikasihi atau disayangi?Thief





kan katanya Tuhan maha pengasih dan penyayang? kalo caranya bener pasti disayang dong? betul gak?

kalo gak bener? ya dikasih juga... tapi disayang? belum tentu

sudahlah gak usah dipikirin,yg penting ikhtiar saja dalam hidup ini.

seperti kata ustad waktu ceramah sholat jumat saya beberapa waktu lalu :

berikhtiar itu seperti berlari terus menerus sampai pingsan karena memang sudah tidak kuat lagi. jadi gak pake target,usaha aja terus sampai gak kuat lagi.

jadi ngingetin sama film forrest gump ya? ini dia contoh manusia beriktiar, dia cuma selalu berusaha yg terbaik dalam segala yg dia lakukan tanpa mikirin kata orang lain. akhirnya dia bisa juara lari ,juara tenis meja, paling cepat dalam menyusun senapan. dia cuma gagal dalam masalah percintaan saja (kasian ya??) Forrest_run

ya ,but that's life ,semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

gak mungkin kan burung belajar berenang bisa lebih cepat dari ikan yang memang sudah dilahirkan untuk berenang? dan juga sebaliknya?

ikan ya ikan,burung ya burung, temukan kekuatan kita masing-masing,gali potensi diri kita,gak usah risau dengan kekurangan kita, coba terus ,perbaiki.

kita adalah mahluk paling mulia dengan segala potensi diri yg tidak berbatas,apapun yg kita mau pasti bisa. kalo belum? latih lagi. jangan jadikan kegagalan alasan anda berhenti,justru jadikan alasan untuk mencoba lebih banyak,lebih lama,lebih serius.

jangan pernah menyerah,kayak forrest gump

mudah2an bisa seperti itu ya guys?

bagaimana?

bisa?

bisa dong...


didot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits