Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Rabu, 30 Juli 2008

Tentang Harapan


Konon ,kotak pandora terbuka dan menyebarkan segala bentuk keburukan ke muka bumi. tapi berhasil ditutup sebelum berlanjut lebih parah,dengan menyisakan 1 hal penting di dalamnya ,yaitu Harapan.

Dalam hidup ini,saya sering juga mengalami patah semangat,down,cemas dan hal lainnya. kita semua juga pasti pernah mengalami hal seperti ini. Namun saya dapat cepat mengatasi hal tersebut kini. Sebenarnya apa sih yang membedakan seorang pemenang dengan seorang loser? dalam hal ini saya katakan,seorang pecundang selalu kalah sebelum bertanding,alias mentalitasnya yang jelek. sedangkan pemenang itu hanya tidak pernah menyerah. pernah mendengar istilah : "bukan pukulan ke 100 yang menjatuhkan seseorang,tapi itu adalah hasil dari 99 pukulan sebelumnya". winner never give up.

Sering kali, saya cemas akan hal hal yang tidak perlu, dan juga porsinya berlebih2an. terlalu berpikir ke depan ,dan kadang melihat masa lalu yg buruk. di film kungfu panda ada kata2 yg bagus : "yesterday is history, tomorrow is a mistery , now is a gift , that's why they called it the present"

berfokuslah pada saat ini, tidak usah risau dengan yg lalu atau yg akan datang. nikmatilah saat ini,hiduplah dengan penuh kesadaran. rasakan nafas yg anda hirup, minuman yg kita minum. rasakan lelah,sakit,nikmati semuanya. hanya dengan begitulah kita bisa menikmati dan mensyukuri hidup ini.

kalau sudah bersyukur ,semua masalah jadi lupa kan?

anda mau tahu resep saya kalau saya sedang cemas? saya selalu bilang ke diri saya " kalau Tuhan masih memberimu hidup hari ini dan esok,pasti Tuhan yang baik akan memberikan masa depan yg lebih baik ,kalau tidak pasti Dia telah mengambil nyawamu hari ini"

betul gak? kalau kira2 kita udah gak ada harapan yg lebih baik,mending mati aja kan? tapi kalau kita belum mati, pasti ada harapan yg lebih baik dong tentunya? kalau tidak kenapa gak minta diambil saja nyawa kita saat ini?

saya yakin Tuhan selalu punya rencana yg baik untuk anda dan saya, dan kita memang diwajibkan positif thinking dalam hal ini, saya ingat guru saya pernah mengajarkan kalau Tuhan pernah berkata " AKU adalah bagaimana prasangka hambaKU kepadaKU" .

kalau anda gak yakin Tuhan akan ngasih hari esok yg lebih baik,lebih baik anda minta mati saja. maaf kalau saya agak kasar ,maksud saya adalah,jangan berpikir negatif.

hidup dan mati kita kan ditangan Allah,jadi kalau belum saatnya ,lebih baik kita berpikir positif dengan mengatakan : Tuhan pasti punya rencana yg baik untukku jika DIA membiarkanku hidup hari ini.

Semoga berguna,

salam positif penuh harapan.

Didot


n.b : buat yg belum pernah baca tentang kotak pandora ini saya kutipkan ceritanya.

Begini ceritanya: Selain manusia, bumi dulu juga ditempati oleh para titan. Zeus sangat tidak menyukai beberapa titan, dan titan yang paling tak disukainya adalah Promotehus yang bersikukuh hendak mencuri cahaya pengetahuan dari puncak Olympus. Nietzsche sangat mengagumi titan satu ini yang menurutnya memiliki ciri “uebermensch” (sebagian menerjemahkannya “superman”, tapi penerjemah spesialis Nietzsche, Walter Kauffman, lebih suka menerjemahkannya menjadi “overman”. ST Sunardi, dalam bukunya tentang Nietzsche yang diterbikan LKiS, menerjemahkan uebermensch menjadi “adimanusia”).

Zeus, diceritakan, juga membenci titan lainnya yang bernama Ephimetheus. Dia adalah kakak Promotheus. Untuk itu Zeus memerintahkan seorang dewa yang dikenal buruk rupa tapi memiliki keahlian seni yang mumpuni untuk membuat sebuah patung perempuan. Nama dewa itu Haphaestus. Dia sendiri adalah anak Zeus dari hasil perkawinan dengan Hera. Karena dia memendam asmara tak kesampaian dengan Aprhodite, maka ia membuat patung perempuan yang kecantikannya menyerupai Aphrodite.

Zeus senang dengan kesempurnaan patung itu dan lantas memberi patung itu kehidupan. Patung itu sendiri bentuknya lebih kecil dari ukuran manusia. Patung yang sudah diberi kehidupan itu diberi nama Pandora. Oleh Zeus, Pandora dititipi pula sebuah kotak rahasia yang tak boleh dibukanya.

Zeus lantas menghadiahkan patung itu pada Ephimetus. Kendati Promotheus sudah memeringatkan kakaknya akan kemungkinan tipu muslihat Zeus, Ephimetus telanjur menyukai dan mencintainya karena Pandora memang sangat cantik. Singkat kata, Pandora dan Ephimetus hidup berdampingan. Pandora sendiri hingga beberapa lama mampu menaati perintah untuk tidak membuka kotak itu. Tapi, lama kelamaan, Pandora penasaran dengan apa isi kotak yang dititipkan padanya.

Maka dibukalah kotak tersebut. Dari dalam kotak, berhamburanlah segala macam keburukan, seperti penyakit, wabah kesedihan dan keputusasaan. Sejak itu, bumi mulai mengenal penyakit dan segala keburukan hidup lainnya. Hanya saja, ternyata, di dalam kotak itu juga masih ada satu benda lain. Benda itu kecil bentuknya. Namanya: “Harapan”. Benda inilah yang kelak digunakan manusia di bumi untuk terus bertahan dari segala macam penyakit, wabah, kesedihan, dll.

(Dikutip secara lepas dari http://musyawarahbuku.wordpress.com/2008/01/18/hikayat-kotak-pandora/)

1 komentar:

  1. aaaah saya sedang menikmati hidup kok dot.. hihihihi

    BalasHapus

isi kertas ujian ini :

hits