Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 11 Juli 2008

imagination

'Imagination is more important than knowledge'

Einstein

Boeing E90 Mobil_sport



Seorang Maestro seperti Einstein tentu tidak main2 saat mengeluarkan statement tersebut. kita tentu tahu segala sesuatu yg diciptakan oleh manusia itu dulunya tidak ada ,dan hanya berasal dari khayalan (imaginasi) seseorang saja. contohnya pesawat terbang,handphone,mobil,dsb.

walaupun kita memang tidak dapat mengenyampingkan jasa besar ilmu pengetahuan,tapi memang kreativitas dan imaginasi jauh lebih menonjol dalam pengembangan ilmu pengetahuan itu sendiri.

enough about that,the reason i want to share about this 'imagination thing' is because i feel its really important to have imagination in order for us to have a better live.

lho kok bisa? emang hubungannya apa?

Jika saja anda punya imaginasi yang sangat bagus tentang masa depan anda,kira2 hal apa yg tidak akan anda lakukan (atau lakukan) ? jika saya bicara dalam konteks spiritual,maka kira2 apa yg akan terjadi?

Saya pernah diberitahu sebuah kisah ,bahwa perbandingan antara kenikmatan hidup di dunia dengan di akhirat adalah bagaikan seperti kita mencelupkan jari kita di lautan,maka air yg menempel di tangan kita adalah kenikmatan dunia,sedangkan lautan itu adalah kenikmatan akherat.

Laut1 Jari









benar2 tidak terbandingkan!!


tapi jika kita sudah tahu demikian mengapa masih banyak diantara kita masih lebih memilih dunia dibanding akherat?

jawabannya ada di imaginasi tadi. tepatnya kurang imaginasi ,kata saya.

lagipula di kitab2 suci agama juga hanya menjelaskan surga itu seperti sungai2 yg mengalir (siapa juga yg mau tinggal di sungai?? hare gene? plis deh ah)

ya,jika anda mampu membayangkan surga sedetil2nya, mungkin anda akan berhenti tatkala lain kali dunia menggoda anda untuk jatuh ke dalam maksiat? who knows? jika ada kesadaran tatkala godaan datang? masalah datang jika kita banyak tidak sadar (alias mabora atau mabok,hihihi) lupa deh sama indahnya surga,malah mengejar surga dunia (uhuy...) nikmatnya surga dunia,kata orang2 ,padahal surga sebenarnya (akherat ) jauh lebih cihuy lho,tapi ya itu tadi,kurang dapat dibayangkan saja.

dan banyak hal lagi dapat terjadi dengan imajinasi anda,seperti jika anda punya imajinasi yg baik tentang masa depan anda,katakan saja jika anda nanti punya anak,kemudian punya cucu,apakah anda yakin bisa hidup lebih lama pada saat itu? (saat lagi senang2nya punya cucu baru,eh divonis hidupnya tinggal seminggu lagi karena kanker paru2?) mengingat pola hidup anda sekarang kurang baik? seperti katakan saja,merokok? jarang olahraga? apakah anda tidak menyesal nantinya? karena mengorbankan 'nanti' dengan mengambilnya 'sekarang' ?

ya jika anda merokok sekarang,efek buruknya akan sangat terasa nanti,tidak secara langsung memang,tapi pasti ,istilahnya slowly but sure. (*jadi inget lagu killing me softly,hehe)

yah apapun pilihan anda,anda butuh imaginasi kuat untuk memberdayakan hidup anda,karena pikiran itu menarik hal2 tersebut (yg anda pikirkan) untuk masuk ke dalam kehidupan anda,inilah yg namanya laws of attraction (dalam film the secret)

jadi saya minta mulai sekarang anda giat berimaginasi tentang masa depan anda,seperti apa keinginan masa depan anda.

sering2lah membuat rencana,minimal dalam imaginasi anda. seperti kata orang bijak ,if you fail to plan then you plan to fail.

jadi berlaku juga if you fail to imagine then you imagine to fail ,hehehe

selamat berimaginasi!!

salam

Didot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits