Selamat datang dan belajar sesuatu dari kehidupan saya ini

Terimakasih karena telah sudi mampir di blog saya yg sederhana ini,silahkan komen ataupun sekedar say hai,itupun sudah terlalu mewah buat seorang saya.

teriring doa untuk kesejahteraan kita bersama

-didot-

Jumat, 11 Juli 2008

kekayaan terbesar

Uang


Saya pernah dengar atau baca dimana gitu ya? (lupa2 inget) , ada yang bilang : ' uang itu budak yang baik, tapi uang juga adalah majikan yang jahat'

kalau sudah diperbudak uang (seharusnya kita yg memperbudak uang sih, coz they're just merely tools, for god sake ,cuma alat pembayaran yg sah buat jual beli gitu loh!!) uang akan membuat kita melakukan apapun agar kita tetap menjadi budaknya.

adapun menurut salah seorang guru kehidupan saya : ' harta dan ilmu itu sifatnya sangatlah saling bertentangan' antara lain :

1. harta jika dipakai (dibelanjakan) akan semakin berkurang,sedangkan kalo ilmu jika dipakai malah semakin bertambah.

2. harta itu sifatnya minta dijagain terus, makanya orang kaya banyak yg gak tenang takut duitnya dibawa lari kali ya?hehe. sedangkan ilmu itu malah menjaga diri kita. dari apa? ya dari keburukan dan kebodohan tentunya. jadi yang mahal itu sebenarnya ketenangan,karena orang kaya belum tentu hatinya tenang kan?


mungkin memang benar kata orang bijak sedari dulu kala,kekayaan terbesar adalah kekayaan batin alias kekayaan ilmu itu tadi kali ya? karena dengan ilmu tadi kita tentu bisa lebih tenang dan tentram hatinya dalam menyikapi gejolak dan kerikil dalam hidup ini.

ah ,betapa nikmatnya hari ini hidup saya, walaupun cuma punya uang yg cukup saja (belum berlimpah) ,tapi saya bisa mengatakan dengan tegas bahwa hari ini saya bahagia.

terimakasih Tuhan ,karena telah memberikanku kekayaan terbesar. aku tidak takut lagi karena aku punya harta ini, harta kekayaan batin ini. terimakasih atas ketenangan jiwa ini.

aku tidak mau takut lagi seandainya tidak punya uang ,karena Tuhanku bukan uang , Tuhanku adalah Allah yang maha perkasa dan maha bijaksana,dan maha kaya.


Burung



burung di langit saja diberi makan apalagi mahluk ciptaan kesayanganNYA kan?

kata guru saya yg satu lagi ' orang itu biasanya jarang mati kelaparan,yang banyak adalah mati karena 'Takut' kelaparan. '

maaf jika berkesan menggurui atau apapun,tidak ada niat demikian,just wanna share my thoughts of life here,after all ,hey this is my blog right?

cheers


p.s : kalo kata orang bijak memang "contentment is the greatest wealth" alias (merasa) cukup itu adalah kekayaan terbesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isi kertas ujian ini :

hits